Beranda Metropolis Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (2)

Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (2)

0
Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (2)
HIJAU, SEJUK: Warga berfoto bersama di booth photo taman go-green RW08, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Foto: ARNET/RADAR DEPOK
HIJAU, SEJUK: Warga berfoto bersama di booth photo taman go-green RW08, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Foto: ARNET/RADAR DEPOK

Kesehatan ternyata menjadi fokus warga RW08 Graha Cinere, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, dengan membentuk sebuah taman go-green yang rekreatif. Kehadiran sayuran pada perkebunan juga tak disiakan warga.

LAPORAN: Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Terbukti, hadirnya taman warga RW08 berkonsepkan go-green tidak hanya memberikan satu dua hal, aspek kesehatan juga menjadi perhatian. Ketepatan warga dalam menanam sayuran ternyata membuahkan hasil.

Siang kemarin cuaca tidak seterik biasanya dengan matahari yang menarik kulit. Entah karena penghijauan yang disajikan warga atau memang cuaca saat itu mendung. Terasa adem dan sejuk saat berbincang dengan penggagas taman go-green Kartika Liliyani.

Berbalut kemeja putih dengan celana bahan coklat, Liliyani mulai menjelaskan kenapa dirinya bersemangat dengan warga membangun taman. Selain manfaat dari sejuknya mata dan hati, katanya, ada aspek kesehatan yang tersimpan.

“Dengan menanam sayuran sendiri tentunya kita akan yakin dengan kualitas baik sebab mulai dari penanaman, perawatan, hingga panen kita yang lakukan sendiri. Jadi nggak perlu takut soal kualitasnya,” kata Liliyani.

Dalam hitungan hari lagi warga RW08 akan memanen sayuran jenis kangkung di tanah seluas kurang lebih 10 x 10 meter yang berdiri di lokasi taman go-green warga.

Nantinya, wanita dengan kacamata hitam itu menuturkan kangkung itu akan disajikan bersama dalam kegiatan warga.

“Kemungkinan besar kita akan menyantap secara bersama, karena saya aktif di PKK, silakan cicipi hasil jerih payah kami dalam menanam sayuran. Satu kebanggaan bisa menikmati hasil kerja sama,” katanya.

Dengan menjelaskan berbagai manfaat dari taman tersebut sambil berjalan melihat berbagai jenis tumbuhan, tanaman, serta pepohonan, Liliyani mengajak duduk dimana dua kursi sudah tersaji dihiasi payung khas bali. Dirinya beserta warga akan terus melakukan terobosan dalam memberikan kenyamanan serta mengedukasi warga terutama anak-anak. (*)