TURUT BERDUKA: Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, melayat kerumah duka Teguh di Kelurahan/Kecamatan Beji, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
TURUT BERDUKA: Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, melayat kerumah duka Teguh di Kelurahan/Kecamatan Beji, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Seakan awan mendung menyelimuti wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Kemarin, mantan Lurah Serua, Mochammad Yahya Teguh Santoso tutup Usia. Banyak rekan sejawat dilingkup Pemerintahan Kota Depok, salah satunya aparatur Kelurahan Serua mendatangi kediaman di wilayah Kelurahan/Kecamatan Beji yang menjadi rumah duka.

Kasi Kemasyarakat Kelurahan Serua, Retno Juliastuti mengatakan, banyak kenanganan dan pelajaran yang diberikan Teguh selama masa hidupnya menjadi Lurah Serua, yakni etos kerja, kedisiplinan, dan menghadapi masyarakat dalam memberikan pelayanan di kantor Kelurahan Serua.

“Sempat kaget mendengar almarhum Lurah Teguh meninggal,” ujar Retno kepada Radar Depok, kemarin.

Retno mengungkapkan, Teguh merupakan sosok pemimpin yang lugas dan tidak pandang bulu berbaur dengan seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Serua. Berbagai pelajaran dan bekal pesan yang diberikan Teguh akan dia jadikan pembelajaran dan mengimplementasikannya kepada masyarakat Serua.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Serua, Serka Iwan Sofyan menuturkan, koordinasi yang apik kerap Teguh berikan untuk mempersolid fungsi Tiga Pilar Kelurahan Serua. Iwan bersama Teguh kerap turun bersama ke tengah masyarakat dalam setiap kegiatan maupun memecahkan permasalahan masyarakat Serua.

“Selamat jalan Lurah Teguh semoga berada di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Iwan. (dic)