RUSAK: RTLH milik Marni di RT02/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, selama 80 tahun belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Depok. Foto: Arnet / Radar Depok
RUSAK: RTLH milik Marni di RT02/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, selama 80 tahun belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Depok. Foto: Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Sudah berpuluh–puluh tahun rumah warga RT02/04 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, atasnama Marnih (63) tak kunjung dapatkan uluran bantuan dari Pemerintah yang memiliki program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Marni yang memiliki 5 orang anak ini selalu memanjatkan doa, agar uluran tangan dari pemerintah atau perorangan dapat segera membantu saya, anak, dan cucu saya. Kami juga ingin menikmati tempat tinggal yang layak, seperti tetangga ada beberapa yang banyak mendapat bantuan RTLH.

“Rumah ini peninggalan dari suami saya yang sudah meninggal. Kami juga ingin tinggal tempat tinggal yang layak, kasian anak dan cucu saya kalau hujan bocor. Semoga saja angin kencang tidak menghancurkan rumah kami,” Ungkap Marni dengan mata yang berkaca-kaca.

Ibu yang sudah renta usia ini masih terus berharap penuh kepada pemerintah  sebab sejak ditinggal suami, mereka tidak mampu memperbaiki rumahnya sendiri yang sudah dimakan usia. Untuk mengandalakan kelima orang anaknya, Marni menambahkan anaknya hanya pada kerja bantu-bantu orang jadi pendapatannya untuk hidup sehari-hari.

“Tapi saya selalu ajarkan anak, mantu, cucu harus selalu bersyukur kepada Allah SWT yang masih baik berikan kesehatan, kehidupan untuk kita sampe saat ini,” tambahnya.

Apabila dalam keseharian Marni mengalami kekurangan untuk makan atau kebutuhan cucunya, tetangga Marni dengan secara sukarela mengulurkan bantuan yang bentuknya tidak besar tapi bisa menolong keluarga Marni bertahan hidup.

“Untung ada bu guru Erni yang senang banget bantu keluarga saya dan kami juga sering bantu-bantu bu Erni dirumahnya kalau ada acara,” kata Marni.

Usai mengunjungi rumahnya, Marni menitip pesan kepada rekan media untuk membantu jadi penyambung kepada Pemerintah Kota agar dengan segera diperbaiki. (cr2)