Beranda Politika Mengintip Rangkaian Hut ke-11 DKR Depok

Mengintip Rangkaian Hut ke-11 DKR Depok

0
Mengintip Rangkaian Hut ke-11 DKR Depok
BERBAGI : Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan bersama pengurus DKR saat melakukan santunan yatim di Gedung Balai Rakyat Beji, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Foto: Ricky / Radar Depok
BERBAGI : Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan bersama pengurus DKR saat melakukan santunan yatim di Gedung Balai Rakyat Beji, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Foto: Ricky / Radar Depok

Memperingati hari jadinya yang ke-11, Dewan Kesehatan Rakyat (DPR) Kota Depok mengadakan serangkaian kegiatan positif untuk masyarakat. Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng di pengurus tingkat kelurahan.

Laporan  : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Kantor Sekretariat DKR di Jalan Datuk Kuningan No.54 RT05/05 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, pada Minggu (17/3) diramaikan dengan masyarakat yang hadir memenuhi undangan Pengurus DKR Kota Depok.

Sedikitnya, 80 warga mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan DKR Kota Depok dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok dan bjb di kantor sekretariat yang baru ditempati sekitar sebulan lalu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT DKR yang pada 12 Maret lalu telah menginjak usia 11 tahun.

“Kami memang rutin mengadakan kegiatan positif untuk masyarakat, tidak hanya turun ke jalan menyuarakan aspirasi masyarakat, terkhusus di bidang pelayanan dasar untuk masyarakat, seperti kesehatan,” tutur Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan.

Tidak hanya sampai di situ, pada rangkaian puncak HUT ke-11 DKR juga mengadakan santunan untuk 50 anak yatim piatu di  Gedung Balai Rakyat Beji, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Sabtu (23/3) kemarin.

Ia mengungkapkan, rangkaian puncak acara itu dihadiri sekitar 900 anggota DKR dan mewakili Walikota Depok, Kepala Kesbang Pol Depok, Hakim Siregar, Satpol PP yang diwakili Kusomo dan perwakilan RSUD Depok, dari MOD RSUD Kota Depok, Hadi serta Kepala BPJS Kesehatan Depok, Irfan Qadarusman dan Anggota komisi D DPRD KOTA DEPOK, Rudi kurniawan.

“Kegiatan juga diisi testimoni warga yang didampingi oleh DKR, terkait permasalahan

Kesehatan dan pendidikan,” ungkap Roy.

Di usia 11 tahun ini, DKR akan terus memperjuangkan pelayanan kesehatan gratis dan biaya RS cukup menggunakan KTP-el untuk kelas 3 di seluruh RS Depok dengan pembiayaan APBD.

“Kami juga meminta anggota DKR menjaga kondusif  di lingkungan, terkait Pemilu 2019 agar jangan Golpot dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Jangan sampai salah pilih, tetap rukun damai sekali pun beda pilihan. Salam kemanusiaan,” pungkas Roy. (*)