Beranda Metropolis Minol Nongol, Babat

Minol Nongol, Babat

0
Minol Nongol, Babat
OPERASI: Satpol PP menyita minuman beralkohol di Jalan Kali Licin, Kecamatan Pancoranmas.  Foto: IST
OPERASI: Satpol PP menyita minuman beralkohol di Jalan Kali Licin, Kecamatan Pancoranmas.  Foto: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seperti tidak kapok, meski kerap dirazia, peredaran minuman beralkohol (minol) di Kota Depok masih ramai. Terbukti kemarin, Satpol PP Kota Depok kembali mengamankan sebanyak 828 botol minol yang masih disegel dari beberapa merek.

“Nongol langsung babat, jangan sampai penjual tidak bisa seenaknya menjual miras di Kota Depok,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny, kemarin (29/3).

Satpol berhasil mengamankan 69 dus yang berisi 828 botol minol. Dirinya mengaku mendapatkan informasi dari warga, bahwa di beberapa titik di Kota Depok masih terdapat penjual Minol.

Dia mengatakan peredaran minol masih banyak terdapat di Jalan Kali Licin, Pancoran Mas, bahkan saat dilakukan razia, Pol PP mendapati gudang sedang menurunkan barang berupa minuman keras berbagai merk.

“Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari tim deteksi dini. Langsung kami lakukan tindakan tegas berupa penyitaan,” ujar Lienda

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum, dan pengawasan. Tentunya sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum Pasal 27.

Dalam hal ini, pelaporan masyarakat dapat dilakukan melalui panggilan ke emergency call 112. Mengingat, dalam layanan tersebut terdapat satuan tugas (satgas) Satpol PP Kota Depok yang bertugas dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan razia.

“Kami harapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam melaporkan pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum,” pungkasnya. (rub)