MENCOBA PERUNTUNGAN: Para pemancing sedang mencoba peruntungan di Situ Patinggi, Kecamatan Tapos. Foto: Indra Siregar / Radar Depok
MENCOBA PERUNTUNGAN: Para pemancing sedang mencoba peruntungan di Situ Patinggi, Kecamatan Tapos. Foto: Indra Siregar / Radar Depok

Situ Patinggi yang berada di dalam kawasan Perumahan Emeralda Golf, Kecamatan Tapos, diserbu para pemancing dari berbagai wilayah di Kecamatan Tapos. Para pemancing datang karena di situ tersebut baru saja diisi ikan mas sebanyak 300 kilogram.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR / RADAR DEPOK

Pepohonan rindang menaungi tepian Situ Patinggi. Puluhan orang tampak berteduh di bawah pohon sambil menjaga joran pancing mereka.

Salah satu pemancing yang ada di situ, Hendri, warga Kelurahan Tapos mengatakan dia baru pertama kali memancing di situ itu.

“Saya mancing di sini karna diajak temen, katanya situ bakal diisikan ikan mas,” kata Hendri.

Dia menyaksikan sendiri beberapa orang menuangkan plastic besar berisi ikan mas ke dalam situ, sontak para pemancing yang lain langsung berebut melemparkan kailnya ke tengah situ untuk memburu ikan – ikan yang baru saja dilepaskan. “Ikannya dimasukin jam 9 pagi, kayaknya banyak banget,” tuturnya.

Namun, dewi fortuna belum berpihak kepadanya sebab mulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore, korang tempat ikan yang sudah dia persiapkan belum juga terisi sebab tak satupun ikan berhasil dia pancing.

“Nggak tau nih, ikannya susah banget dipancing. Mungkin karna banyaknya sampah yang mengambang di atas situ makanya ikan malas makan,” keluhnya. (*)