PLH LURAH Kalibaru: Chepy Gunawan. Foto: Arnet / Radar Depok
PLH LURAH Kalibaru: Chepy Gunawan. Foto: Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Setelah ditetapkannya Lurah Kalibaru Abdul Hamid menjadi tersangka atas kasus pungutan liar (Pungli) beberapa waktu lalu oleh Saber Pungli Polresta Depok, mau tidak mau bangku lurah harus segera terisi agar berjalannya pelayanan untuk warga.

Guna mengisi bangku kosong milik Abdul Hamid, Chepi Gunawan ditunjuk sebagai Pelaksanaan Harian (Plh) Lurah Kalibaru sampai batas yang belum ditentukan. Namun, meski terhitung baru dua minggu. Chepi langsung ‘tancap gas’ melakulan pembenahan internal dan membangun sinergitas dengan Tiga Pilar dan LPM.

Setelah mempelajari akar permasalahan di wilayah kerjanya dengan menerima masukan baik secara internal maupun eksternal, menurut Chepi, mulai membenahi tatanan pelayanan administrasi dan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, memantapkan membangun komunikasi dan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat utamanya dengan LPM dan Tiga Pilar dan karang taruna.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kondusif semuanya siap mendukung program Pemkot Depok yang dilaksanakan Kelurahan Kalibaru, Saya menekankan kepada rekan-rekan kerja di kelurahan, baik para kepala seksi, staf Kelurahan Kalibaru agar menerima dan melayani tamu dengan senyum, salam, sapa, senang, sopan dan ramah,” kata Chepi saat disambangi di kantornya.

Sejak ditugasi sebagai Plh, menurut Chepi, dirinya melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh komponen masyarakat terutama Tiga Pilar, LPM, Karang Taruna dan RT/RW.

Mengenai program RW Ramah Anak, Chepi menuturkan, di wilayah Kelurahan Kalibaru terdapat 11 RW, lima RW diantara sudah terbentuk RW Ramah Anak. Sedangkan sisanya diharapkan bisa selesai sebelum tugas Plh Lurahnya selesai.

“Saya sudah berkoordinasi dan mendorong para ketua RW agar segera membentuk RW Ramah Anak di lingkungannya.Alhamdulillah direspon positif..insya Allah sebelum tugas saya selesai di wilayah Kalibaru sudah 100% terbentuk RW Ramah Anak,” pungkasnya. (cr2)