ROADSHOW : Ketua DPC PPP Kota Depok, didampingi pengurus dan Caleg DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Dapil Sukmajaya saat melakukan konsolidasi di Kediaman H.Sutikno, Jalan H. Japat, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (23/3). Foto: RICKY/RADAR DEPOK 
ROADSHOW : Ketua DPC PPP Kota Depok, didampingi pengurus dan Caleg DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Dapil Sukmajaya saat melakukan konsolidasi di Kediaman H.Sutikno, Jalan H. Japat, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (23/3). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari, DPC PPP Kota Depok terus memaksimalkan persiapannya baik dengan penguatan konsolidasi dengan pengurus dan Caleg, juga akan memassifkan turun melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Jelang Pemilu, kami fokus konsolidasi, ini roadshow di tiap Dapil dan menyertakan Caleg baik di DPRD, DPRD Jabar dan DPR RI,” tutur Ketua DPC PPP Kota Depok yang juga Caleg DPRD Kota Depok Dapil 6 (Bojongsari, Sawangan, Cipayung) nomor urut 1, Qonita Luthfiyah.

Sementara, Bendahara Umum DPW PPP Jabar, Muhamad Said yang juga Caleg DPRD Jabar Dapil Jabar 8 Nomor urut 1 ini mengatakan, pihaknya mengadakan konsolidasi dengan pengurus dan Caleg ini dilakukan untuk menaikkan suara PPP di Kota Depok.

“Selain saya sebagai Caleg, saya juga pengurus DPW yang bertugas untuk memberikan motivasi kepada Caleg dan pengurus cabang yang ada di Jabar, terutama di wilayah Depok, Bekasi dan Karawang,” katanya.

Ia menilai, Pemilu itu bukan hanya melihat dari sisi 17 April. Sebab, tanggal tersebut merupakan waktu untuk mencoblos, tetapi bagaimana Pemilu itu berdampak untuk 5 tahun kedepan. Sehingga, yang perlu dipahami oleh masyarakat adalah memilih anggota dewan yang sesuai dengan Tupoksi Anggota Legislatif.

“Jika masyarakat paham itu, saya yakin korupsi itu tidak ada. Bagaimana mengenal Caleg-nya, jangan memilih kucing dalam karung, kenali Calegnya, pahami visi dan misinya,” kata Muhamad Said yang merupakan dewan tiga periode di DPRD Kota Bekasi ini.

Di kesempatan yang sama Wakil Bendahara Umum DPP PPP, Syarifudin mengatakan, di sisa waktu yang ada, pihaknya tidak ada cara lain kecuali kampanye dengan door to door ke masyarakat, kanvasing langsung. Menurutnya, pertemuan yang bersifat massif atau massal itu sudah tidak efektif dan bukan jamannya lagi.

“Hari ini orang harus sudah care, man to man marking, jadi pendekatannya door to door ke rumah-rumah, sudah tidak lagi yang sifatnya massif, karena menurut kami sesuatu yang baik, dengan cara begini seorang Caleg dapat berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Syarifudin.

Dengan bertatap muka langusng, sambung Caleg DPR RI Dapil Jabar 6 (Kota Depok-Kota Bekasi) nomor urut 3 ini, orang dapat mengetahui keseriusan seorang Caleg, peduli dengan masyarakat atau tidak dapat dilihat dengan bahasa tubuhnya. Menurut dia, hal ini sangat efektif.

“Disisa waktu ini kita harus door to door, terutama di basis-basis kita yang secara tradisional PPP kuat, jika ini dijaga, tidak perlu ke mana-mana, kita jaga dan rawat basis kita sudah luar biasa. Sebab, dengan 4 kursi legislatif di Depok dan Bekasi, memungkinkan masih bertambah lagi jika maksimal,” ucap Syarifudin. (cky)