Go Green : Lurah Krukut, Ahmad Subandi didampingi Ketua Kader PKK RW 08 Wiwi, beserta LPM Krukut saat menanam pohon secara simbolis pada puncak Rakor Kader PKK Se Kelurahan Limo. Foto: Arnet / Radar Depok
Go Green : Lurah Krukut, Ahmad Subandi didampingi Ketua Kader PKK RW 08 Wiwi, beserta LPM Krukut saat menanam pohon secara simbolis pada puncak Rakor Kader PKK Se Kelurahan Limo. Foto: Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, LIMO – Meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada warga, Kader PKK Perumahan Graha RW 08, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, kebagian menjadi tuan rumah menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) PKK bulanan se Kelurahan Limo.

Masing-masing perwakilan hadir dari masing-masing RW dari total 8 RW. Puluhan ibu-ibu kader PKK dengan seragam senada fokus dalam jalannya susunan acara yang disajikan tuan rumah. Ketua Kader PKK RW 08, Wiwi megatakan kegiatan bersama untuk menjaga dan membangun silaturahmi sangat penting.

“Kami akan terus berupaya menyatu dengan ibu kader RW lainnya untuk membangun krukut menjadi lebih maju.  Posyandu, Posbindu bisa berjalan efektif dan kita manfaatkan utk warga,” katanya saat memberikan sambutan dihadapan kader PKK lainnya

Tak hanya itu, saat rakor berlangsung, perkebunan milik warga yang dibuat secara swadaya menjadi daya tarik kader bahkan Lurah Krukut pun tak luput ikut mengabadikan momen. Kurang lebih sekitar 400 meter ini, kader PKK bersama dengan warga RW 08 membuat perkebunan yang berisikan tanaman obat hingga tanaman yang bisa dipanen seperti sayur dan buah.

Puncak acara diisi dengan melakukan penanam bibit pohon buah jenis jambu air yang dilakukan Lurah Krukut Ahmad Subandi, Ketua Kader PKK Wiwi, Penggagas Perkebunan Warga Liliyani, serta perwakilan dari DPAPMK.

Ahmad Subandi selaku Lurah Krukut mengakui inovasi yang luar biasa dilakukan kader RW 08 serta peran warganya, ini tentunya akan menjadi manfaat warga dalam mewujudkan Depok yang Sehat, Bersih, dan Ketahanan Keluarga.

“Ini bentuk nyata dalam membangun tujuan Depok yang menjadikan Ketahanan Keluarga fokus penting. Dengan tema Go Green sesuai dengan misi Kota Depok,” tegas Ahmad Subandi saat diwawancara.

Dirinya juga berharap kepada kader wilayah lainnya mampu berinovasi dalam menciptakan wilayahnya yang unggul, nyaman, dan religius. Konsep seperti ini kata Ahmad  harus menular kepada kader lainnya bahkan kader Se Kota Depok.

“Saya senang, saya bangga, di wilayah saya ada perkebunan yang dibuat secara swadaya dengan tujuan menjaga silaturahmi dan tentunya menjaga ketahanan keluarga,” tambahnya didampingi Kasie Pembamgunan Kelurahan Krukut, Tajuddin.(cr2)