RUTIN: Aparatur Kelurahan Serua bersama kader PKK Kelurahan Serua saat melakukan pertemuan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Jumat (15/3). Foto: Dicky / Radar Depok

Pecahkan Permasalahan Bersama, Hingga Evaluasi Kegiatan

Memecahkan suatu permasalahan dan menjalankan program Pemerintah Kota Depok untuk masyarakat, dibutuhkan kekompakan dan sinergitas bersama. Mengingat hal tersebut, aparatur Kelurahan Serua melibatkan kader PKK-nya dalam menjalankan tugas dan juga melakukan evaluasi bersama.
Laporan : Dicky Agung Prihanto / Radar Depok

Ruangan serbaguna kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, dipenuhi kader PKK bersama Aparatur Kelurahan Serua. Kedua mitra tersebut kerap menjalankan dan membantu Program Pemerintah Kota Depok untuk menyentuh masyarakat dalam segala bidang, khususnya kesehatan maupun sosial.

Ditengah kegiatan, Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, keberadaan kader PKK Kelurahan Serua tidak dapat dipandang sebelah mata. Layaknya organ tubuh, kader PKK merupakan bagian tangan yang menyentuh langsung masyarakat untuk membantu Pemerintah Kota Depok, khususnya Kelurahan Serua.

“Banyak kegiatan kami maupun Pemkot Depok, dibantu kader PKK,” ujar Dion.

Mantan Kasi Ekbang Kelurahan Curug tersebut mengungkapkan, Kader PKK kerap membantu dalam peningkatan kesehatan masyarakat khususnya balita, ibu menyusui, dan ibu hamil melalui posyandu. Dia mencontohkan, salah satu peran PKK dalam posyandu yakni membantu memberikan vitamin A dan mengajak masyarakat untuk melakukan penimbangan dan pengecekan kesehatan balita.

Selain itu, lanjut Dion Kelurahan Serua kerap mengajak kader PKK melakukan evaluasi bersama, terkait program yang sudah berjalan maupun akan berjalan. Untuk penekanan penyakit demam beradah yang sempat menyerang masyarakat Serua, kader PKK kerap memberikan laporan dan masukan terkait hasil pelaksanaan Jumantik.

“Kedepannya kami mengajak kader PKK untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-20 Kota Depok,” tutup Dion. (*)