BEBERSIH: Pengurus lingkungan RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari bersam UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, melaksanakan kerja bakti, kemarin. Foto: Dicky / Radar Depok
BEBERSIH: Pengurus lingkungan RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari bersam UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, melaksanakan kerja bakti, kemarin. Foto: Dicky / Radar Depok

Kerja Bakti Bersama, Peduli Kebersihan Lingkungan

Mewujudkan lingkungan yang bersih dan kepedulian terhadap lingkungan ditunjukan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, bersama pengurus RT01/05 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Mereka melakukan kerja bakti bareng-bareng.

Laporan : Dicky Agung Prihanto / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Cangkul, arit, sapu, dan alat kebersihan lainnya berada digenggaman tangan masyarakat RT1/5 Bojongsari bersama anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari. Mereka tampat bersemangat melaksanakan kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan.

Salah seorang anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Tedi mengatakan, kerja bakti meningkatkan kebersihan kerap dilaksanakan di kantor UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari. Tidak hanya itu, pihaknya kerap melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat.

“Kali ini kami melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat RT1/5 Kelurahan Bojongsari,” ujar Tedi.

Tedi mengungkapkan, anggota Pemadam tidak hanya bertugas melaksanakan sesuai tupoksi, namun sinergi dengan masyarakat sangat diperlukan salah satunya menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, keharmonisan dengan masyarakat sangat dijaga untuk menciptakan hasil yang baik untuk kepentingan bersama, demi terwujudkanya lingkungan yang bersih, indah, dan asri.

Sementara itu, Ketua RT1/5 Kelurahan Bojongsari, Itang menuturkan, kebersihan lingkungan kerap dilaksanakan dengan kerja bakti. Budaya gotong royong kerap dilaksanakan dengan membersihkan lingkungan untuk menghindari terjadinya banjir, genangan air, maupun mencegah penyakit berbasis lingkungan.

“Kebersihan bukan hanya tugas perorangan namun tugas bersama,” tutup Itang. (*)