AWAS NABRAK: Keberadaan tiang listrik yang berbahaya warga di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto: Dicky / Radar Depok
AWAS NABRAK: Keberadaan tiang listrik yang berbahaya warga di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto: Dicky / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Tiang listrik yang berada di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, berbahaya. Terlebih, tiang listrik yang berdiri kokoh berada hampir ke badan jalan dan dikhawatirkan membahayakan pengguna Jalan Raya Pahlawan, kemarin.

Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Suherman mengatakan, keberadaan tiang listrik menjadi keluhan masyarakat maupun pengguna jalan. Apalagi tiang yang diperkirakan tinggi sekitar 10 meter hampir berada ditengah badan Jalan Raya Pahlawan. Tiang tersebut tidak jauh dari kantor Kelurahan Cinangka atau tepatnya di turunan jemblongan.

“Masyarkat maupun pengguna jalan harus waspada saat melintas,” ujar Suherman kepada Radar Depok, kemarin.

Suherman menjelaskan, keberadaan tiang listrik yang hampir ketengah badan jalan tersebut, membuat badan jalan menjadi menyempit dan khawatir menimbulkan kecelakaan saat jam sibuk antara jam berangkat maupun pulang kerja, kendaraan di Jalan Raya Pahlawan cukup padat. Nanti, pihaknya akan membuatkan surat kepada PLN Kota Depok untuk memindahkan keberadaan tiang listrik tersebut.

Sementara itu, Lurah Cinangka, Rizal Farhan menuturkan, keberadaan tiang listrik di Jalan Raya Pahlawan, cukup mengkhawatirkan. Pihaknya telah membuat dan akan melayangkan surat permohonan pemindahan tiang kepada PLN Kota Depok, untuk memberikan rasa kenyamanan pengguna jalan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan LPM terkait rencana pemindahan tiang listrik,” tutup Rizal. (dic)