Beranda olahraga Depok Sport Tim Voli Pelajar Latih Tanding di Piala Walikota

Tim Voli Pelajar Latih Tanding di Piala Walikota

0
Tim Voli Pelajar Latih Tanding di Piala Walikota
PARTISIPASI: Tim voli Kota Depok yang akan berlaga di Popwilda 2019, berpartisipasi di Piala Walikota Depok 2019, 16 Maret – 6 April. Foto: PBVSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PARTISIPASI: Tim voli Kota Depok yang akan berlaga di Popwilda 2019, berpartisipasi di Piala Walikota Depok 2019, 16 Maret – 6 April. Foto: PBVSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Proses belajar learning by doing, tampaknya diresapi betul oleh tim bola voli pelajar Kota Depok yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Wipayah Daerah (Popwilda) 2019.

Hal itu terlihat dari partisipasi mereka dalam kompetisi bola voli Piala Walikota Depok di Lapangan Bola Voli, Kelurahan Tapos, 16 Maret sampai 6 April.

Dalam event yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Depok tersebut, tim voli pelajar berpartisipasi di kategori putra dan putri.

Ketua PBVSI Kota Depok, Husein Fananie Faisal menerangkan, pihaknya menjadikan Piala Walikota 2019 sebagai ajang latih tanding untuk tim pelajar yang akan menghadapi Popwilda.

“Kebetulan, partisipasi tim pelajar bermanfaat juga menggenapkan jumlah peserta jadi 12. Karena    di Depok kan hanya ada 11 kecamatan,” papar Husein kepada Harian Radar Depok, Rabu (27/3).

Menurut Husein, PBVSI Kota Depok tidak memasang target muluk-muluk di Piala Walikota.

“Kami hanya menjadikan even ini sebagai ajang pemanasan, dan evaluasi latihan selama dua bulan terakhir,” ucapnya.

Husein ingin para atlet selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatannya selama kompetisi.

“Bermain lepas saja, tidak perlu tegang atau grogi. Cukup anggap kompetisi ini sebagai latihan,” imbuhnya.

Dia berharap partisipasi di Piala Walikota bisa mengasah kemampuan 12 atlet putra dan 13 atlet putri di tim. Termasuk menguatkan fisik, tehnik, dan mental.

Husein menegaskan, posisi atlet di tim belumlah aman. Karena itu, meskipun tidak mengincar target, dia tetap meminta atlet mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Performa mereka tetap kami pantau. Seandainya ada yang tidak berkembang, tidak menutup kemungkinan ada perombakan komposisi tim,” tegasnya. (mg2)