Beranda Satelit Depok 200 Pohon Baru di Gang Pusara

200 Pohon Baru di Gang Pusara

0
200 Pohon Baru di Gang Pusara
HIJAUKAN: Pemuda Syubanul Mujahidin bersama Katar dan Komunitas The Green, menanam pohon di Gang Pusara RW5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
HIJAUKAN: Pemuda Syubanul Mujahidin bersama Katar dan Komunitas The Green, menanam pohon di Gang Pusara RW5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Gerakan penghijauan dilakukan Pemuda Syubanul Mujahidin RW5 bersama Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bojongsari dan Komunitas The Green. Kemarin, sebanyak 200 pohon peneduh dan produktif ditanam di Gang Pusara RW5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

Ketua Syubanul Mujahidin, Bilal Maliki mengatakan, pelaksanaan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud gerakan nyata penghijauan lingkungan. Menurutnya, pohon merupakan produsen oksigen dan media resapan air tanah. Tanpa tanaman maupun pepohonan, masyarakat akan kekurangan air tanah maupun Global Warming.

“Untuk itu dengan disaksikan tokoh masyarakat dan pengurus RT dan RW, kami melaksanakan penanaman pohon,” ujar Bilal kepada Radar Depok, kemarin.

Bilal menjelaskan, sebanyak 200 pohon ditanam dilingkungan RW5 khususnya Gang Pusara. Pohon yang diatanam antara lain, Jambu Air, Mangga, Alpukat, dan tanaman produktif lainnya. Untuk pohon peneduh seperti Trembesi dan Jati ditanam dilokasi yang strategis. Nantinya, pohon yang sudah ditanam, masyarakat dapat ikut merawatnya sehingga gerakan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Bojongsari, Sulaiman menuturkan, gerakan yang dilakukan Pemuda Syubanul Mujahidin bersama Komunitas The Green mendapat dukungan dari pihaknya. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi harapan besar untuk Katar Bojongsari menularkan gerakan ke lingkungan lainnya di Kelurahan Bojongsari.

“Jangan lihat sekarang namun lihat dapat kedepannya karena masyarakat sendiri yang akan merasakannya,” tutup pria yang kerap disapa Lemon. (dic)