366 Siswa SMA Sejahtera 1 Wisuda

In Pendidikan
PELEPASAN: Kepala beserta dewan guru SMA Sejahtera 1 Depok berswafoto usai acara wisuda angkatan ke-36 di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Kamis (25/4). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMA Sejahtera 1 Depok telah mewisuda 366 siswa kelas XII yang lulus Tahun Ajaran 2018-2019, di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Kamis (25/4). Acara pelepasan angkatan ke-36 ini begitu khitmat dan hangat karena turut hadir para orangtua siswa.

Ketua panitia pelepasan siswa, WS Pangastuti mengatakan, 366 siswa yang lulus terbagi dalam dua jurusan, yakni lima kelas jurusan IPA dan empat kelas jurusan IPS. Mereka dinyatakan lulus setelah menimba ilmu tiga tahun dengan hasil nilai terbaik, dari sekolah yang berlokasi di Jalan Nangka Raya No.121, Kecamatan Pancoranmas tersebut.

“Alhamdulillah mereka 366 siswa kelas XII telah lulus dengan hasil yang baik dan membanggakan bapak ibu gurunya,” kata Pangastuti kepada Radar Depok, usai acara pelepasan.

Selain kegiatan pelepasan juga diselingi penampilan paduan suara dan lain sebagainya. Tahun ini mengangkat tema “Embrace the Future”, dimana seluruh siswa dapat meraih mimpi dengan segala caranya.

“Dimulai hari kelulusan ini, mereka akan berjuang meraih mimpi ada yang melanjutkan kuliah atau bekerja sama saja. Mudah-mudahan di masa depan nanti mereka sukses,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Kepala SMA Sejahtera 1 Depok, Sunarko menerangkan, dari seluruh jumlah lulusan 18 siswa diantaranya telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu hal ini adalah sebuah pencapaian yang baik, dalam menciptakan lulusan yang memiliki daya saing.

“Berakhirnya menjalani pendidikan di jenjang SMA, bukan berarti sudah selesai dalam belajar, ada lagi tingkatan yang lebih, yakni perguruan tinggi. Pendidikan tidak hanya di sekolah atau di perguruan tinggi, tetapi pendidikan juga bisa ada dimana saja dan kapan saja,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pendidikan adalah sebuah proses tentu saja membutuhkan banyak pihak untuk mencapai tujuan pendidikan. Yakni menciptakan generasi bangsa yang berkualitas dan berkarater. Proses pendidikan yang sudah dijalankan SMA Sejahtera 1 selama 36 tahun adalah proses yang panjang dalam pemenuhan kebutuhan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang baik.

“Semoga siswa yang lulus dari SMA Sejahtera 1 harus berjuang menjalankan hidup ini dalam mengembangkan pengetahuan dan karya sesuai bidang masing-masing. Mudah-mudahan lulusan tahun ini mencapai 100 siswa yang lolos PTN,” pungkas Sunarko. (san)

You may also read!

diana dewi donasikan rapid test

Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test.

Read More...
novi siap advokasi

Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

Novi Anggriani.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona

Read More...
PPP depok peduli

Qonita : Sambut Ramadan Tanpa Perdebatan

BANTUAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu