433 Siswa SMPN 11 Ikut USBK

In Pendidikan
TINJAU: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (kanan) saat meninjau pelaksanan USBK bersama dengan Kepala SMPN 11 Depok, Salim Bangun. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Proses Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di hari pertama, SMPN 11 Depok kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin. Dimana, hari pertama pelaksanaan USBK dilansungkan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Thamrin berkeliling melihat kondisi siswa yang sedang mengerjakan soal-soal USBK. Dan memeriksan kelengkapan data-data yang berkaitan dengan pelaksanaan USBK.

Kepala SMPN 11 Depok, Salim Bangun mengatakan, di tahun pelajaran 2018-2019 ini, siswa kelas IX yang menjadi peserta USBK ada 433 yang terbagi dalam 11 rombongan belajar (rombel). Semua siswa tersebut, dibagi dalam rujuh ruangan. Sedangkan untuk pengawas ruangannya menerapkan sistem silang dengan sekolah lain, yakni berasal dari SMPN 7, 12, dan 16 Depok

“Hari pertama berjalan lancar. Meskipun ada hambatan, semua siswa bisa mengerjakannya dengan baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Salim menuturkan, USBK menjadi sebuah terobosan perdana di Kota Depok. Dimana, biasanya untuk ujian yang berbasis komputer dilaksanakan untuk Ujian Nasional, tetapi sekarang Ujian Sekolah pun berbasis komputer. Ini sesuai konsep dunia pendidikan yang dinamis selalu bergerak dan berinovasi.

“Dunia pendidikan tidak bisa statis, tetapi selalu dinamis. Karena perkembangan ilmu pengetahuan selalu maju kedepan, dan sekolah pun harus bisa menyesuaikannya,” tuturnya.

Tidak hanya mengandalkan sekolah saja, tetapi dalam mensukseskan USBK, Salim juga mendapatkan bantuan atau dukungan dari orang tua siswa. Dimana, ada beberapa laptop yang merupakan pinjaman dari orang tua siswa. Itu menunjukan adanya kerjasama yang baik antar pihak sekolah dengan orang tua siswa, dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan.

“Pendidikan tidak bisa berjalan sendiri, semua orang harus terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan, agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. (peb)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...

Mobile Sliding Menu