TANGANI: Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari melakukan penanganan banjir di Kebon Kopi RT2/7, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Minggu (7/4). Foto: DICKY/RADARDEPOK
TANGANI: Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari melakukan penanganan banjir di Kebon Kopi RT2/7, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Minggu (7/4). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Hujan deras yang melanda Kota Depok, khususnya wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari menjadi perhatian UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari. Sebagai regu penyelematan, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari melakukan evakuasi banjir diwilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sebanyak Enam orang yang menggunakan seragam berwarna merah bergaris putih, membersihkan rumah yang mengalami genangan air. Terlihat anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, secara bahu membahu membantu membersihkan rumah salah seorang warga di RT2/7, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, untuk membantu rumah warga yang terkena banjir di Kebon Kopi Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, pihaknya menurunkan tujuh anggota. Hal itu sebagai langkah UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, membantu warga yang menjadi korban banjir akibat hujan deras.

“Penyebabnya saluran air yang tidak dapat berfungsi dengan baik,” ujar Munadi.

Munadi menuturkan, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari selain menurunkan anggota, satu unit Ranger dan mobil pompa 1.000 liter diturunkan untuk melakukan penanganan banjir. Anggota membantu korban banjir dengan membersihkan lumpur akibat air yang masuk kedalam rumah warga dan memindahkan sejumlah barang.

UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, lanjut Munadi akan terus bersiaga melakukan antisipasi dan penanganan selama musim penghujan. Nantinya, apabila dibutuhkan anggota akan siap diturunkan dan langsung melakukan penanganan di lokasi yang dibutuhkan masyarakat maupun terkena musibah.

“Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kami,” tutup Munadi. (*)