TINJAU: Kasubag Terminal Depok, Andromeda meninjau kondisi Terminal Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
TINJAU: Kasubag Terminal Depok, Andromeda meninjau kondisi Terminal Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah dioperasikan Terminal Bus Jatijajar sejumlah bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Kota Depok, akan segera menyusul bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang telah hijar duluan ke Terminal Jatijajar. Rencananya Terminal Kota Depok akan digunakan untuk Angkutan Kota (Angkot) dan Bus Bandara.

Kasubag Terminal Kota Depok, Andromeda mengatakan, Terminal Kota Depok terus melakukan pembenahan. Selain tengah dilaksanakan pembangunan Metrostarter, sejumlah Bus AKDP Terminal Kota Depok akan dilakukan pemindahan ke Terminal Jatijajar diwilayah Kecamatan Tapos.

“Rencananya pemindahan Bus AKDP akan dilaksanakan pada 13 April 2019,” ujar Andromeda kepada Radar Depok, kemarin.

Andormeda menjelaskan, Bus AKDP di Terminal Depok terdiri mencapai 47 Bus terdiri dari Jurusan Sukabumi, Bandung, Kuningan, Cirebon, Pangandaran, dan sejumlah kota lainnya. Untuk Bus AKAP jurusan Jawa Tengah telah lebih dahulu dipindahkan sejak 13 Maret 2019. Bus AKAP yang berada di Terminal Kota Depok mencapai 11 Bus.

Untuk itu, lanjut Andromeda masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke Jawa Tengah dapat menggunakan jasa Bus yang berada di Terminal Jatijajar, sedangkan masyarakat yang hendak berpergian menggunakan bus AKDP masih dapat menggunakan pelayanan hingga 13 April 2019 dan selanjutnya pelayanan berpindah ke Terimal Jatijajar.

“Nantinya hanya angkot dan Bus Bandara serta Transjakarta yang bertahan di Terminal Kota Depok,” tutup Andromeda. (dic)