Beranda Metropolis Dedikasi Daud Sulaiman Kepada Lingkungan (1)

Dedikasi Daud Sulaiman Kepada Lingkungan (1)

0
Dedikasi Daud Sulaiman Kepada Lingkungan (1)
CURAHKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman disalah satu spot lingkungan warna warni RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
CURAHKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman disalah satu spot lingkungan warna warni RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Membangun lingkungan menjadi lebih baik harus berawal dari keinginan. Hal itulah yang ditaman Daud Sulaiman untuk lingkungan tempat tinggalnya, RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Berawal dari organisasi kepemudaan menjadi bekal Daud Sulaiman membangun lingkungan hingga terpilih menjadi ketua RW14.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Ditengah lingkungan yang asri diselingi hembusan angin dari bantara Situ Bojongsari yang berada di kawasan RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Terlihat seseorang tengah mengambil sampah yang berada di jalan lingkungan. Mencoba lebih dekat, pria tersebut merupakan Daud Sulaiman.

Pria warga asli Kecamatan Bojongsari tersebut, Daud Sulaiman mengatakan, lingkungan asri, nyaman, dan bersih merupakan sebuah impian masyarakat. Untuk mewujudkankan keinginan tersebut, Daud berusaha mendedikasikan hidupnya untuk lingkungan khususnya RW14 yang menjadi tempat tinggalnya.

“Haru ada keinginan dari dalam diri apabila ingin lingkungan yang sesuai impian,” ujar Daud.

Pria yang bekerja sebagai tenaga pendidik tersebut mengungkapkan, untuk membangun lingkungan, Daud mendapatkan ilmu dari pengalamannya yang gemar berorganisasi mulai dari Karang Taruna tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Dari banyaknya berinteraksi dan berkomunikasi dengan banyak masyarakat, pihaknya konsen untuk membangun lingkungan.

Setelah dipercaya masyarakat menjadi Ketua RW14 pada 26 Januari 2016, Daud mulai melangkahkan kakinya dengan melakukan pembenahan lingkungan. Daud berpedoman, apa yang dilakukan dirinya kepada lingkungan saat ini akan berdampak terhadap keluarga maupun masyarakat RW14 dimasa depan.

“Setelah dipercaya kami menyusun sejumlah program kegiatan lingkungan,” terang pria kelahiran 1980.

Daud menuturkan, akan berusaha membawa RW14 menjadi lingkungan terbaik di kawasan Bojongsari. Untuk itu perlu sinergi antara pengurus RW dengan RT, tokoh masyarakat, agama, hingga aparatur kelurahan. Daud berusaha menyesuaikan program lingkungan dengan Pemerintah Kota Depok, untuk memberikan sinergi maksimal yang sejalan dengan tujuan masyarakat.

“Alhamdulillah kami dapat sejalan dan berusaha mendukung program Pemerintah Kota Depok,” ucap Daud. (bersambung)