Digelar Rakor, Upayakan Penguatan Posyandu

In Satelit Depok
KOMITMEN : PKK Kelurahan Cinangka menggelar rakor membahas pencegahan stanting di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Selasa (23/4). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Secara serentak PKK Kota Depok menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon), begitupun Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rapat yang diikuti kader PKK membahas pencegahan stanting dan menguatkan peran aktif Posyandu terhadap balita ditengah masyarakat Kelurahan Cinangka.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Komunikasi aktif terpancar dikantor Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dalam Rakon PKK Kelurahan Cinangka. Tidak sedikit tanya jawab mewarnai suasana Rakon yang dilaksanakan serentak di Kota Depok, sehingga menghidupkan suasana rakon yang membahas permasalahan kesehatan masyarakat.

Usai Rakon PKK, Ketua PKK Kelurahan Cinangka, Novi Susanti mengatakan, stanting menjadi topik pembahasan pada Rakon PKK Kelurahan Cinangka. Menurutnya, keberadaan stanting tidak boleh disepelekan masyarakat dan harus menjadi perhatian masyarakat sehingga perlu diberikan edukasi tentang stanting.

“Kami ingin meningkatkan peran TP PKK dalam pencegahan stanting untuk mewujudkan Depok kota sehat,” ujar Novi kepada Radar Depok.

Perempuan berhijab tersebut mengungkapkan, dari pendataan sementara di Kelurahan Cinangka belum ditemukan balita penderita stanting. Kedepannya, kader PKK akan meningkatkan intensitas memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengenal lebih dalam tentang stanting.

Sambil sesekali berkomunikasi dengan kader PKK, Novi menuturkan, keberadaan Posyandu sangat membantu mencegah stanting. Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat baik ibu hamil, menyusui, dan balita rutin mengunjungi dan mengikuti program Posyandu. Pasokan gizi dan maupun vitamin menjadi bagian yang perlu diperhatikan masyarakat.

“Kami akan berusaha dan terus bergerak untuk membantu peningkatan kesehatan masyarakat Cinangka,” tutup Novi. (*)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu