Beranda Satelit Depok Feri Pimpin RW05 Tugu

Feri Pimpin RW05 Tugu

0
Feri Pimpin RW05 Tugu
DEMOKRASI : Suasana pemilihan ketua RW di RW 05, Kelurahan Tugu. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DEMOKRASI : Suasana pemilihan ketua RW di RW 05, Kelurahan Tugu. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Feri Reza Tanata terpilih sebagai Ketua RW05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis untuk masa bakti 2019-2022, usai menang pemilihan yang dilaksanakan di Balai Posyandu Garuda Setu Pedongkelan.

Dalam pemilihan tersebut, terdapat tiga calon yang bertarung memperebutkan kepercayaan warga untuk menggantikan Sofinal mantan ketua RW05 yang tidak lagi mencalonkan. Adapun tiga kandidat yang maju, yakni Tarmin Joyono , Suhadi  dan Feri Reza Tanata.

Ketua Panitia Pemilihan, Lastini mengatakan pemilihan pengurus RW05 sedianya dilaksanakan di awal Maret. Namun, baru dilaksanakan di akhir bulan.

“Alhamdulillah kami bisa melaksnakan pemilian RW  di akhir Maret. mudah-mudahan berjalan lancar dan warga RW05 mempunyai ketua RW yang baru,” ucap Lastini.

Sementara, Lurah Tugu, Abdul Mutolibmenyampaikan,pemilihan RW menjadi kegiatan rutin tiga tahunan yang harus dilaksanakan warga. Hal ini sesuai pesan Perda Kota Depok No. 10 Tahun 2002.

Menurutnya, kegiatan ini agar demokrasi dalam pemilihan tetap berjalan dan pergantian pengurus RW dapat dilaksanakan secara demokratis.

“Dari tiga calon yang bersedia maju pada pemilihan ketua RW05, saya apresiasi yang setinggi-tingginya, karena di belahan dunia lain, ada yang sulit mencari calon pengurus RW dan RT. Kemudian siapa pun yang nanti memperoleh suara mayoritas, mudah-mudahan dapat memimpin RW05 ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Dalam pemilihan RW05 tersebut Feri Reza Tanata terpilih sebagai ketua RW05 dengan memperoleh 35 suara. Sementara, Tarmin Joyono mengantongi 34 suara dan Suhadi 10 suara. (dra)