Beranda Politika Geliat Gerakan Muda Depok (GMD)

Geliat Gerakan Muda Depok (GMD)

0
Geliat Gerakan Muda Depok (GMD)
DISKUSI : Suasana saat diskusi yang digelar GMD di salah satu rumah makan Margonda, Kota Depok. Foto: RICKY/RADAR DEPOK
DISKUSI : Suasana saat diskusi yang digelar GMD di salah satu rumah makan Margonda, Kota Depok. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Gerakan Muda Depok siap menangkan pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang. Dalam Sharing Session menghadirkan sejumlah tokoh yang secara tegas mengungkapkan dukungan dan pilihannya untuk Jokowi dua periode.

Laporan : Ricky Juliansyah

Tim Cakra 19 Despen Ompusunggu mengharapkan agar kepemimpinan Jokowi dilanjutkan kembali. Sebab, pada masa kepemimpinannya periode pertama komitmennya pada rakyat. Yaitu: tidak mementingkan diri sendiri dan keluarga.

“Anda lihat bagaimana anak-anaknya hanya jadi tukang martabak dan pisang goreng,” ujarnya dihadapan audiens.

Despen mengungkapkan, kebijakan Jokowi ada yang tidak langsung bisa dirasakan saat ini. Ia mencontohkan, orang tidak bisa makan dengan dibangunnya infrastruktur. Namun, lanjutnya, daerah sekitar berdirinya infrastruktur menjadi sentra-sentra ekonomi baru. Dalam bidang bisnis, menurutnya sangat perhatian pada tren bisnis berbasis digital atau adanya star up.

“Tentunya, kita berharap adanya harmonisasi sosial pada seluruh elemen masyarakat  dengan kebhinnekaannya setelah pilpres. Presiden terpilih adalah milik semua dan ini sebagai bentuk kedewasaan dalam demokrasi,”terangnya.

Hal senada dengan tokoh penggiat lingkungan Heri Syaifuddin yang mengajak untuk mendukung Jokowi-Amin. Pasalnya, pada masa Pemerintahan saat ini sangat perhatian pada lingkungan. Ia mencontohkan, salah satunya adanya sertifikasi situ.

Menurutnya, itu penting sebab sebuah langkah maju untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Bagaimana tidak, lanjutnya, dulu Depok memiliki 32 Situ dan saat ini tinggal 23 Situ. “Komitmennya  pada konservasi lingkungan dan Ruang Terbuka Hijau patut menjadi perhatian serta memenangkan kembali,” harapnya.

Presidium GMD Bobby Alif menuturkan pendeklarasian tersebut bagian dari upaya mensukseskan Capres 01 pada pilpres mendatang. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pemenangan Jokowi di Kota Depok melalui udara dan di darat. “Beragam pendekatan kita lakukan untuk mengenalkan pada generasi muda Depok. Kita juga ajak untuk memerangi hoax yang beredar di masyarakat. Kita optimis di Depok akan menang,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut musisi jalanan Andi Malewa juga memberikan presentasi terkait status musisi jalanan. Menurutnya, pada masa saat ini pengamen naik derajat. Pasalnya, musisi jalanan ini bisa mengamen di ruang publik seperti mall. “Jokowi harus dilanjutkan, sebab sudah dua tahun ini bisa ngamen di mal atau ruang publik. Alhamdulillah, tidak takut razia Satpol PP,” tandasnya. (*)