ACARA : Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dakhiri berfoto bersama usai menghadiri  acara Pelatihan Tahfidz (menghafal-red) Al-Qur'an Bersanad Metode Ilhamqu (Jarimatika) di Kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Cilodong. Foto: RICKY/RADAR DEPOK
ACARA : Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dakhiri berfoto bersama usai menghadiri  acara Pelatihan Tahfidz (menghafal-red) Al-Qur’an Bersanad Metode Ilhamqu (Jarimatika) di Kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Cilodong. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri menghadiri Pelatihan Tahfidz (menghafal-red) Al-Qur’an Bersanad Metode Ilhamqu (Jarimatika). Acara digelar oleh Jamiyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) Kota Depok.

Pada kesempatan itu, ia menilai bila memeluk Islam di Indonesian sangat enak. Dapat iaman sekaligus keamanan.

“Betapa nikmatnya hidup di Indonesia, karena mendapatkan iman sekaligus aman. Coba dibandingkan dengan di Timur Tengah ada Iman tidak dapat aman, di Eropa dapat aman tidak dapat iman. Maka nikmat mana lagi yang tidak di dapatkan di Indonesia,” ujarnya.

Hanif mengungkapkan, secara geografis Indonesia berada di garis khatulistiwa yang memiliki cuaca yang bagus. Panas yang tidak terlalu panas, dingin yang tidak terlalu dingin, puasa tidak terlalu lama bila dibandingkan dengan Negara lain.

Dalam perbedaan, lanjutnya, keberagaman di Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku seperti: Batak, Jawa, Bali, Sunda, dan lainnya tidak saling berbenturan.

“Indahnya lagi, dalam perbedaan suku, adat, budaya yang ada di Indonesia juga sejalan dengan Islam,” paparnya. (cky)