Hanya Layani Rawat Jalan

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski penghitungan suara belum selesai 100 persen, namun RSUD Kota Depok mengaku terus bersiap jika ada caleg yang stres ingin berobat ke RSUD Depok. Namun, RSUD tidak melayani rawat inap, pihaknya hanya melayani rawat jalan.

Humas RSUD Kota Depok, Setya Hadi Saputra mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan kemungkinan pasien kejiwaan yang ingin berobat ke RSUD Kota Depok.

“Meski penghitungan suara belum selesai, tapi kami terus mempersiapkan kebutuhan poli psikiatri,” kata Setya Hadi saat dihubungi Radar Depok.

Setya melanjutkan, jika pasien yang bersangkutan membutuhkan perawatan intensif, pihaknya akan merujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang terdekat dari Kota Depok.

“Kami hanya menyediakan rawat jalan, jika harus mendapatkan perawatan intensif atau kejiwaannya sudah parah, akan kami rujuk ke RS Marjuki Mahdi, Kota Bogor,” ujar Setya Hadi.

Dia juga mengatakan mekanisme pemeriksaan terhadap pasien kejiwaan juga sama dengan pasien pada umumnya. “Mekanismenya sama saja, pasien tinggal mendaftar di Poli Psikiatri, dan pasien langsung mendapat perawatan,” kata Setya Hadi.

Sementara itu, saat ini dia belum mengetahui apakah sudah ada Caleg di Kota Depok yang berobat karena kejiwaan.

“Saya belum tahu apakah sudah ada caleg yang berobat terkait masalah kejiwaan, karena setiap pasien biasanya datang dengan prosedur yang sama tidak membedakan caleg atau bukan,” kata Setya Hadi. (rub)

You may also read!

diana dewi donasikan rapid test

Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test.

Read More...
novi siap advokasi

Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

Novi Anggriani.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona

Read More...
PPP depok peduli

Qonita : Sambut Ramadan Tanpa Perdebatan

BANTUAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu