Beranda Satelit Depok IGTKA Sukmajaya Gelar Turnamen Futsal

IGTKA Sukmajaya Gelar Turnamen Futsal

0
IGTKA Sukmajaya Gelar Turnamen Futsal
WADAH POTENSI: IGTKA Kecamatan Sukmajaya mengadakan turnamen futsal untuk siswa TPQ. Foto:SANI/RADAR DEPOK
WADAH POTENSI: IGTKA Kecamatan Sukmajaya mengadakan turnamen futsal untuk siswa TPQ. Foto:SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA) Kecamatan Sukmajaya mengadakan turnamen futsal untuk TPQ yang berada di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Total ada sembilan tim yang ikut sert dalam kegiatan yang diadakan di lapangan Jalan Legong, Kecamatan Sukmajaya.

Ketua Penyelenggara, Saodah mengatakan, turnamen futsal tersebut menjadi kegiatan perdana pihaknya mengadakan turnamen olahraga. Apalagi, sekarang futsal menjadi olahraga yang digemari anak-anak.

“Kami mengambil peserta dari rentan usia 9 – 13 tahun dari beberapa TPQ di kawasan Kecamatan Sukmajaya,” ucapnya.

Saodah menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dipilih tiga juara. Dan TPQ yang berhasil menjadi juara pertama adalah TPQ Al Huda, lalu juara kedua ditempati TPQ Nurul Izzah, dan di tempat juara ketiga diisi ole TPQ Al Amin. Tiap pemenang mendapatkan trofi dan seragam futsal.

“Kami ingin memberikan wadah kompetisi untuk apa yang mereka sukai, dan sekarang anak-anak sedang senang bermain futsal,” katanya.

Saodah berharap, dengan adanya turnamen futsal tersebut, siswa-siswa di TPQ bisa semakin semangat untuk mengenyam pendidikan Alquran di TPQ. Karena, bakat dan potensi mereka diwadahi, dan bisa ada wadah juga untuk meraih prestasi.

“Semoga kedepannya jika kami gelar turnamen futsal lagi, bisa melibatkan lebih banyak TPQ,” tuturnya. (san)