RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan di Kota Depok tak lepas dari kiprah Pemprov Jawa Barat. Pembangunan tidak akan berjalan mulus, jika tidak ada campur tangan pemerintah provinsi. Bisa dipastikan pemprov bakal membangun beberapa infrastruktur di Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jabar, Hasbullah Rahmad.

Hasbullah menilai, pembangunan jembatan dan underpass sangat dibutuhkan di Jalan Raya Kartini dan di perlintasan kereta Stasiun Citayam.

Flyover dan underpass sudah kami ajukan tahun ini, Insya Allah selesai tahun depan mulai dikerjakan. Pemprov Jabar juga bakal membantu pembangunan RSUD Depok,” kata Hasbullah, Selasa (9/4).

Volume kendaraan yang terus bertambah, namun tidak diimbangi pembangunan infrastruktur menjadi pertimbangan kebutuhan jembatan layang dan underpass untuk mengurangi kemacetan di Depok.

“Nilainya cukup besar, Insya Allah tahun ini dapat terealisasi,” tandasnya.

Selain itu lanjut Hasbullah, Pemprov Jabar akan membantu pembangunan RSUD yang kedua di wilayah Kecamatan Tapos. Kebutuhan tersebut, guna mengimbangi proporsi masyarakat Depok yang saat ini jumlah penduduknya mencapai 2 juta jiwa lebih.

Lebih lanjut, Hasbullah mengatakan, bantuan pembangunan ini untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di Depok khususnya infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Meski begitu, salah satu warga Kecamatan Cilodong, Lili mengatakan wakil rakyat jangan hanya janji saja. Karena pembangunan Kota Depok bergantung pada wakil yang duduk di kursi parlemen. “Pembangunan Kota Depok sangat  bergantung pada aspirasi masyarakat memalui wakilnya di parlemen, jadi kepentingan masyarakat harus diutamakan,” tukas Lili. (rub)