Beranda Metropolis JPO Terminal Cling Lagi

JPO Terminal Cling Lagi

0
JPO Terminal Cling Lagi
SUDAH DIBERSIHKAN : Tampak terlihat jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Jalan Margonda Raya yang sudah bersih dari coretan vandalisme, Minggu (31/3). Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SUDAH DIBERSIHKAN : Tampak terlihat jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Jalan Margonda Raya yang sudah bersih dari coretan vandalisme, Minggu (31/3). Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDPEOK.COM, DEPOK-Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Terminal Depok, kini sudah cantik kembali seperti sedia kala. Sebelumnya, JPO tersebut penuh dengan gambar-gambar hasil tangan jahil vandalisme.

Kotornya JPO itu sebelumnya membuat Walikota Depok geram. Bukan hanya itu masyarakat yang melintas di JPO ini pun, juga merasa tidak nyaman dengan adanya aksi vandalisme tersebut.

Rina salah satu warga Cilodong mengatakan, coretan gambar yang sebelumnya ada di JPO sangat merusak mata hingga membuat hati geram. Namun, kini dirinya merasa senang lantaran Pemerintah Kota Depok telah menghapus coretan tersebut.

“Kalau begini kan enak jadinya, indah dipandang ga banyak coretan. Biasanya bikin mata sakit, merusak fasilitas umum saja,” kata Rina kepada Radar Depok, kemarin (31/3).

JPO yang berlokasi di Jalan Raya Margonda tersebut merupakan fasilitas umum, yang setiap hari digunakan masyarakat pejalan kaki. Untuk menyeberang dari terminal ke arah pusat perbelanjaan. Begitu pun sebaliknya dari pusat perbelanjaan ke arah terminal.

Beberapa hari yang lalu Walikota Depok, Mohammad Idris sempat marah dan meminta instansi terkait untuk menghapus coretan gambar yang ada di JPO. Menurutnya, aksi vandalisme ini merupakan tindakan yang tidak patut untuk dicontoh.

“Ini bukan bentuk kreativitas tapi malah merusak dan menambah jelek lingkungan,” tuturnya.

Dia meminta supaya sebelum HUT Kota Depok 27 April 2019 mendatang, sejumlah vandalisme yang ada harus dibersihkan atau ditutup kembali dengan cat baru.

“Saya mengajak seluruh warga Depok khususnya anak muda,  remaja atau lainnya tidak mudah melakukan aksi vandalisme yang bukan pada tempatnya agar lingkungan trrjaga kebersihan,  keindahan dan kerapihannya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan Kota Depok langsung bergegas menghapus coretan tersebut dengan mengecatnya kembali.

Dengan mengerahkan beberapa petugas untuk, Dishub Depok telah menyelesaikan tugas tersebut dengan tepat waktu.

“Kami juga geram melihat banyak coretan di sejumlah titik. Ini bukannya bagus malah menambah kotor fasilitas umum yang sudah kita rawat,” ucap Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana.

Dia menuturkan, bukan hanya di JPO tapi pihaknya akan merapihkan fasilitas umum dengan menghilangkan coretan yang ada. “Ya kami nggak hanya berhenti di JPO saja, tapi juga di tempat umum lainnya,” pungkas Dadang. (san)