Konsultasi Gratis Semarakkan Defest 2019

In Pendidikan
KONSULTASI PENDIDIKAN: Direktur Lentera Insan CDEC, Fitriani F. Syahrul (kiri) sedang memberikan layanan konsultasi kepada pengunjung stand Lentera Insan, pada kegiatan Depok Education Festival (DEFEST) 2019 sekaligus memeriahkan HUT Ke-20 Kota Depok, di Balaikota Depok, kemarin (25/4). Foto: AGUNG/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga pendidikan Lentera Insan Child Development and Educations Center (CDEC) yang memiliki tagline Lentera Insan CDEC Kembangkan Kepribadian dan Potensi Terbaik Ananda, membuka layanan konsultasi psikologi dan pendidikan secara gratis pada event Depok Education Festival (DEFEST) 2019, yang berlangsung di Balaikota Depok.

Kegiatan tersebut sekaligus memeriahkan perayaan HUT Ke-20 Kota Depok. Dan konsultasi gratis ini akan dibuka selama empat hari 25-28 April 2019.

Direktur Lentera Insan CDEC, Fitriani F. Syahrul menyebutkan, selain konsultasi gratis lembaga yang dipimpinnya juga menyediakan gratis pendaftaran sekolah di Lentera Insan, mulai jenjang KBIT, TKIT, dan SDIT.

“Pelayanan konsultasi meliputi konsultasi psikologis, pendidikan, parenting class. Apakah itu berhubungan dengan minat bakat, hingga bagaimana meningkatkan prestasi siswa. Kemudian juga bagaimana menyelesaikan permasalahan yang dihadapi siswa atau seorang anak,” tutur Fitriani kepada Radar Depok, kemarin (25/4).

Fitriani melanjutkan, pada Juli 2019 pihaknya akan meluncurkan Pendidikan Homeschooling Ananda, dengan keunggulan program yang Islami dan mengembangkan minat serta bakat ananda. Lentera Insan pun dikenal sebagai lembaga yang konsen terhadap layanan pendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK).

insert: Suasana ruang belajar di Lentera Insan Child Development and Educations Center (CDEC).

“Dalam pendidikan kami menerima semua anak. Karena target kami menjadi sekolah yang ramah anak, sekolah inklusif, anak reguler, hingga pendidikan anak-anak yang membutuhkan dukungan secara khusus. Maupun anak-anak yang berkembang di atas rata-rata,” tutur Fitriani.

Target lain pada event DEFEST 2019 ini, Fitriani mengenalkan diri kepada masyarakat tentang Lentera Insan sebagai lembaga pendidikan dan lembaga perkembangan anak yang mengedepankan tentang pentingnya perkembangan anak secara proporsional dan optimal. “Jadi, bukan hanya dari sisi akademis, tetapi juga sisi spiritual, perkembangan kepribadian, dan kreativitas,” tegas Fitriani.

Kepala KB & TK Islam Terpadu Lentera Insan, Meilita Rimadhani menambahkan, program pendidikan yang khas di Lentera Insan yaitu sekolah Islam terpadu, inklusi, dan memantau pertumbuhan psikologis anak.

“Terobosan yang kami sudah jalankan yaitu menanamkan jiwa petani kota lewat kebun Hidroponik, menanam dan panen sendiri. Saat ini total luas lahan untuk belajar siswa dalam Hidroponik sekitar tujuh meter. Dalam edukasi kami juga selalu melibatkan orang tua,” ungkap Meilita, yang didampingi Penanggung jawab Stand Lentera Insan, Nur Fitriyah Iliyyina. (gun)

You may also read!

ilustrasi pemeriksaan suhu badan pengendara

Ridwan Kamil Siapkan PSBB Tingkat Provinsi

Petugas memeriksa suhu tubuh pengendara saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna percepatan penanganan Covid-19.

Read More...
pasangan tidak tahu korona

Terlalu Lama Berlayar, Pasangan Ini Tidak Tahu Dunia Pandemi Virus Korona

Pasangan yang berlayar di Samudera Atlantik.   RADARDEPOK.COM - Pasangan Elena Manighetti dan Ryan Osborne yang tengah

Read More...
warga serua sedang cuci tangan

PKK Serua Aktif Lawan Korona

CUCI TANGAN : Warga Kelurahan Serua sedang mencuci tangan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu