Beranda Metropolis Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (3-Habis)

Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (3-Habis)

0
Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (3-Habis)
EDUKASI : Sejumlah anak dari TK – Aku Anak Indonesi diberikan pembekalan dalam bidang bercocok tanam di lahan go-green warga RW 08, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok. Foto: ARNET/RADARDEPOK

Mengedukasi anak-anak dengan memupukan rasa cinta pada lingkungan, harus diperhatikan secara serius. Ini agar kelak estafet cinta dengan penghijauan dapat terus tersambung tidak putus.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Suara riuh anak-anak mewarnai pagi sebelum dimulainya kegiatan menabur benih di lahan Go-Green warga RW 08 Graha Cinere, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Semangat mereka menghilangkan kantuk, saat waktu menunjukan pukul 06:30 WIB.

Seragam merah-putih pakaian olahraga bercanda bersama di tanah seluas kurang lebih 800 meter. Dengan di penuhi berbagai jenis tumbuh-tumbuhan riang anak-anak memecahkan terik matahari. Ada sekitar 10 orang anak-anak yang berasal dari sekolah TK Aku Anak Indonesia (AAI), yang letaknya masih dalam Kecamatan Limo.

“Ini salah satu bagian dari aktivitas kita sesama warga  RW 08 yang aktif PKK. Memberikan pembekalan menanam menjadi salah satu tujuan kita dilingkungan, dan Alhamdulilah mereka senang,” kata Kartika Liliyani Penggagas Taman Go-Green warga Graha Cinere.

Tak lama kemudian, mereka disuruh berbaris. Tidak butuh waktu lama mereka segera berbaris berharap kegiatan segera dimulai. Pengeras suara pun digendong Liliyani dalam memberikan arahan untuk anak-anak dalam melakukan kegiatan.

“Mereka akan menanam dan memanen kangkung yang sudah kita tanam beberapa waktu lalu. Hari ini mereka menanam kangkung juga sebab prosesnya cepat dan mudah, jadi anak anak bisa dengan cepat memanennya kembali,” kata perempuan berkacamata ini.

Akhirnya, anak anak pun mendapatkan benih yang dibagikan dari ibu PKK RW 08, usai mendapat benih mereka di damping ke lahan tanah yang sudah di lubangi, masing-masing anak dua lubang untuk ditanam benih.

Pendampingan juga turut diberikan langsung dari Ibu PKK Kelurahan Krukut, Lurah Krukut, serta dari pihak pengembang PT. Megapolitan. Senyuman sumringah terlihat dari mereka karena mampu memberika tongkat estafet edukasi dalam bercocok tanam dan menciptakan penghijauan di lahan.

“Semoga ini tertanam di hati dan pikiran mereka. Apapun yang dikerjakan dengan hati dan pikiran pastilah hasilnya maksimal,” pungkas Liliyani sambil berjalan menyusuri taman Go-Green.(*)