Beranda Satelit Depok Lurah Pondok Jaya Jenguk Korban Chikungunya

Lurah Pondok Jaya Jenguk Korban Chikungunya

0
Lurah Pondok Jaya Jenguk Korban Chikungunya
INTERAKSI : Lurah Pondok Jaya, mulyadi, didampingi Ketua PKK Pondok Jaya, Anita Mulyadi, menyambangi warga yang terkena cikungunya. Minggu (7/4). Foto:ARNET/RADARDEPOK
INTERAKSI : Lurah Pondok Jaya, mulyadi, didampingi Ketua PKK Pondok Jaya, Anita Mulyadi, menyambangi warga yang terkena cikungunya. Minggu (7/4). Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Terserangnya warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, dari Chikungunya membuat Lurah Pondok Jaya, Mulyadi didampingi Ketua PKK Kelurahan Pondok Jaya, Anita Mulyadi langsung berinteraksi dengan warga yang terjangkit di kediaman Ketua RT 01/15. Minggu (7/4).

Sebab hampir satu bulan penyakit itu menyerang warga namun Mulyadi tak menerima informasi setelah disambangi, warga ternyata tak melpaorkan soal ini kepengurus RT setempat sehingga tidak bisa dipantau dengan baik.

“Langsung lapor ke Puskesmas, segera ditangani. Masalahnya hanya komunikasi yang kurang berjalan, kalau saja berjalan baik, kejadian ini pasti langsung kita tekan agar tidak meluas dan menular,” tegas Mulyadi usai menyambangi warga.

Sejauh ini, lanjut Mulyadi, Puskesmas sudah melakukan langkah preventif, diantaranya pemeriksaan kesehatan, pengambilan sampel darah penderita, yang langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Ya berkoordinasi untuk segera dilakukan penanganan dan pengantisipasian,” ucapnya.

Sekitar 30 orang warga Kelurahan Pondok Jaya terserang chikungunya, setengah diantaranya berasal dari satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah, hal ini dikatakan langsung penderita chikungunya, Rudi, yang hampir seluruh keluarganya terserang.

“Warga sini hampir 30 orang, dari keluarga saya ada 14 orang termasuk saudara saya yang tinggl bareng. Saya memang nggak cerita ke tetangga. Tapi terima kasig atas bantuan warga bersama dengan Puskesmas yang cepat memberikan pengobatan,” tutup Rudi. (cr2)