RAMAI : Warga mengantre pelayanan di kantor kelurahan Mekarsari, di Jalan Mekarsari Raya, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Foto: INDRA SIREGAR /RADAR DEPOK
RAMAI : Warga mengantre pelayanan di kantor kelurahan Mekarsari, di Jalan Mekarsari Raya, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Foto: INDRA SIREGAR /RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelurahan Mekarsari terus menggenjot perekaman dan pencetakan e- KTP bagi warganya yang belum melakukan perekaman. percepatan perekaman tersebut dilakukan agar para warga Mekarsari khususnya yang baru berusia 17 tahun maupun lebih bisa memiliki KTP agar bisa mengikuti Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, pelayanan perekaman data penduduk itu digelar sebagai tindaklanjut dari surat pemberitahuan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok agar melakukan perekaman e-KTP selama tiga hari.

“Alhamdulillah pada Rabu, Sabtu, dan Minggu kemarin, kami membuka loket khusus,” Kata Iqbal sapaanya, Rabu (10/4).

Iqbal memjelaskan, dalam satu hari setidaknya ada 15 warga melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP. Dari data tersebut, terlihat sebagian masyarakat di Kelurahan Mekarsari sudah melakukan perekaman maupun pencetakan.

“Jumlah tersebut tidak banyak karena hampir seluruh masyarakat sudah melakukan perekaman sebelumnya,” kata Iqbal.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warganya untuk melakukan perekaman e-KTP. Sebab, selain untuk administrasi kependudukan, juga salah satu syarat masyarakat dalam memberikan hak pilihnya saat Pemilu Serentak 17 April mendatang.

“Saya juga mengimbau kepada warga yang sudah berusia 17 tahun ke atas untuk segera melakukan perrkaman e- KTP agar bisa turut serta memberikan hak suaranya dalam Pemilu nanti,” pungkasnya. (dra)