Beranda Satelit Depok Melihat Pemberian Materi BKB Kecamatan Bojongsari

Melihat Pemberian Materi BKB Kecamatan Bojongsari

0
Melihat Pemberian Materi BKB Kecamatan Bojongsari
TERANGKAN: Anggota PKK yang tergabung dalam BKB Kecamatan Bojongsari memberikan sosialisasi di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
TERANGKAN: Anggota PKK yang tergabung dalam BKB Kecamatan Bojongsari memberikan sosialisasi di ruangan serbaguna Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

Komunikasi kepada anak sangat penting dilakukan orang tua kepada anak. Melihat pentingnya hal tersebut, Kecamatan Bojongsari bersama PKK Kecamatan Bojongsari memberikan pemahaman kepada anggota Bina Keluarga Balita (BKB) untuk mengenal dan lebih dekat kepada anak.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Puluhan anggota BKB perwakilan ditiap Kelurahan berkumpul di ruangan serbaguna kantor Kecamatan Bojongsari. Anggota BKB tampak khidmat mendengarkan berbagai materi yang diberikan narasumber. Tidak sedikit anggota BKB dengan narasumber melakukan komunikasi interaktif berupa tanya jawab.

Usai kegiatan, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, perlindungan kepada anak dan memproteksi anak dari perlakukan yang kurang baik menjadi perhatian Kecamatan Bojongsari bersama kader PKK Kecamatan Bojongsari. Hal itu untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Depok.

“Kami ingin menyukseskan Depok sebagai Kota Layak Anak,” ujar Dede.

Mantan Lurah Serua tersebut mengungkapkan, pembekalan materi diberikan kepada anggota BKB ditiap kelurahan. Anggota BKB diarahkan untuk membangun komunikasi terhadap anak, melalui dongeng positif yang disampaikan. Nantinya pembakalan yang diberikan anggota BKB ditingkat kelurahan akan diterapkan dilingkungan masyarakat.

Selain itu, lanjut Dede anak harus mendapatkan perlindungan baik hak maupun kewajiban anak. Seluruh elemen masyarakat dapat melindungi anak dari kekerasan dan eksploitasi terhadap anak. Apabila hal tersebut telah diterapkan diseluruh wilayah Bojongsari, secara tidak langsung masyarakat telah membantu menyukseskan Kota Depok sebagai kota layak anak.

“Secara berkelanjutan kami ingin menghapus dan mencegah hal buruk terjadi kepada anak,” tutup Dede. (*)