Beranda Satelit Depok Melihat Persiapan Santunan Yatim RW3 Duren Mekar

Melihat Persiapan Santunan Yatim RW3 Duren Mekar

0
Melihat Persiapan Santunan Yatim RW3 Duren Mekar
REMBUG: Pengurus RT4/3 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, merencanakan pemberian santunan yatim, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
REMBUG: Pengurus RT4/3 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, merencanakan pemberian santunan yatim, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Sudah menjadi kegiatan tahunan, lingkungan RT4/3, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, melaksanakan santunan yatim. Apabila tidak ada aral melintang, santunan tersebut akan diberikan kepada 45 Yatim dan 80 Fuqoro yang akan dilaksanakan pada 28 April.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Duduk santai dan rileks di rumah milik ketua RT4/3, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, puluhan tokoh masyarakat dan agama berkumpul berdisduksi tentang kegiatan tahunan lingkungan RW3. Rencananya RW3 akan mengadakan santunan yatim dan fuqoro.

Usai kegiatan, Ketua RW3, Aceng Ma’sum mengatakan, kegiatan santunan yatim dan fuqoro merupakan kegiatan rutin keagamaan lingkungan. Pemberian santunan RW3 dilaksanakan secara bergilir ditiap lingkungan RT. Untuk tahun ini, penyelenggaraan santunan akan dilaksanakan di RT4/3.

“Untuk itu dilakukan rapat bersama untuk membahas persiapan santunan yatim dan fuqoro,” ujar Aceng.

Aceng mengungkapkan, santunan yatim akan dilaksanakan pada 28 April 2019 atau setelah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok. Rencananya, pemberian santunan akan diberikan kepada 45 yatim dan 80 fuqoro. Untuk targetnya setiap yatim akan diberikan santunan sebesar Rp1,2 juta dan fuqoro Rp600 ribu.

Masih dilokasi yang sama, Ketua RT4/3, Abdul Rajab Aji Purnama menuturkan, pelaksanaan santunan yatim tersebut sedang dalam tahap pematangan. Pemberian santunan bertujuan untuk meringankan beban anak yatim maupun fuqoro saat menghadapi bulan puasa maupun lebaran.

“Semoga pelaksanaan santunan dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana,” tutup Aji. (*)