Nyok, Ramein Festival Kampung Cinangka

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Sebagai bentuk pelestarian terhadap budaya Betawi di Kampung Cinangka, Sawangan. Rencananya akan dihelat Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe.

Kegiatan yang akan dimulai pada Minggu (28/4), ini bakaL menampilkan aneka pertunjukan dan seni budaya masa lalu yang tentu akan memikat hati.

“Untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Depok ke-20, Kelurahan Cinangka ingin masyarakat bisa melihat dan mendapat penjelasan berbagai pertunjukan dan lomba budaya,” kata Lurah Cinangka, Rijal Farhan di Kelurahan Cinangka, Selasa (23/4).

Lebih lanjut, ucap Rijal, Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe 2019 juga akan menampilkan berbagai produk unggulan Kecamatan Sawangan. Selain mempertontonkan pameran perabotan zaman dulu seperti dandang, ani-ani, dan tenong.

Ada pula berbagai lomba unik yang dipertandingkan seperti lomba membuat tape uli, selepetan, lomba menganyam ketupat, dan mewarnai.

“Semuanya kami kemas seunik mungkin, dan ada sesi madang bareng baba Wali Kota Depok sambil nonton gambang kromong,” katanya.

Dirinya menambahkan, nantinya juga akan dilakukan deklarasi Forum Anak Kelurahan Cinangka. Tak ketinggalan dihadirkan pula permainan tempo dulu yang ditambah dengan pertunjukan lenong anak.

“Yang jelas, dari festival tersebut nantinya diharapkan bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga Cinangka dan Kota Depok,” tandasnya. (dic)

You may also read!

XL Axiata maumere

XL Axiata Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di

Read More...
ridwan kamil jawa barat

Ridwan Kamil Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengizinkan kepala

Read More...
Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Jabar Bergerak

Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Read More...

Mobile Sliding Menu