Beranda Satelit Depok Pancoranmas Bakal Gelar Lomba Berbasis Budaya

Pancoranmas Bakal Gelar Lomba Berbasis Budaya

0
Pancoranmas Bakal Gelar Lomba Berbasis Budaya
Utang Wardaya, Camat Pancoranmas
Utang Wardaya, Camat Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kecamatan Pancoranmas telah menyiapkan sumlah agenda menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok. Apabila tidak ada aral melintang, Kecamatan Pancoranmas akan menggelar sejumlah lomba berbasis budaya di masyarakat.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, 27 April 2019 Kota Depok akan merayakan hari jadi ke-20. Untuk memeriahkan hari jadi tersebut, Kecamatan Pancoranmas telah berkoordinasi dengan sejumlah kelurahan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan.

“Rencananya perlombaan tersebut akan berbasis budaya,” ujar Utang.

Utang mengungkapkan, lomba berbasis budaya memiliki misi untuk menggali dan memajukan potensi seni budaya, khususnya di Kecamatan Pancoranmas. Pihaknya akan menggandeng kader Forum Anak, RW Ramah Anak, dan Sekolah Ramah Anak. Dengan begitu, pihaknya dapat mengembangkan Program Kota Layak Anak.

Utang menuturkan, lomba yang akan digelar yakni lomba mewarnai, lomba permainan tradisional, dan sejumlah lomba budaya lainnya. Dengan adanya lomba tersebut, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mencintai budaya asli Kota Depok sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Depok.

“Kami ingin mengenalkan kembali untuk melestarikan dan memajukan budaya Kota Depok,” tutup Utang. (dic)