Beranda Satelit Depok Persiapan PPK Cimanggis Jelang Pemilu

Persiapan PPK Cimanggis Jelang Pemilu

0
Persiapan PPK Cimanggis Jelang Pemilu
SIAP LAKSANAKAN PEMILU : Para anggota PPK Cimanggis saat berfoto bersama. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SIAP LAKSANAKAN PEMILU : Para anggota PPK Cimanggis saat berfoto bersama. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cimanggis telah menetapkan lokasi penempatan kotak suara untuk pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April mendatang. Kotak suara tersebut akan disimpan terlebih dahulu di gudang Kecamatan Cimanggis.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM – Di aula kantor Kecamatan Cimanggis berkelir putih, Ketua PPK Kecamatan Cimanggis, Yuni Nurhayati Laela sedang duduk di kursi kerjanya. Sambil mengutak atik laptop yang ada di meja, dia menjelaskan bahwa PPK Cimanggis sudah melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilu nanti, salah satunya kesiapan terkait kotak suara.

“Sudah ada lokasi yang akan digunakan untuk meletakkan kotak suara sebelum didistribusikan ke kelurahan yaitu di gudang yang ada di kantor Kecamatan Cimanggis,” tutur wanita yang akrab disapa Ella tersebut,  Senin (1/4).

Dikatakan Ella, untuk di Kecamatan Cimanggis akan mendapatkan 3.975 kotak suara. Nantinya seluruh kotak suara akan didistribusikan ke 795 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Cimanggis.

Dirinya menambahkan, untuk wilayah Kelurahan Tugu dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan akan diserahkan langsung ke TPS. Pasalnya, lokasi gudang Komisi Pemilihan Umum Kota Depok berada di Kelurahan Tugu, Cimanggis.

“Untuk dua kelurahan, kotak suaranya akan diserahkan langsung karena lokasinya berdekatan dengan gudang KPU,” tutupnya. (*)