Beranda Satelit Depok Pokjanal Lansia Pancoranmas Segera Dikukuhkan

Pokjanal Lansia Pancoranmas Segera Dikukuhkan

0
Pokjanal Lansia Pancoranmas Segera Dikukuhkan
Utang Wardaya, Camat Pancoranmas
Utang Wardaya, Camat Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Lanjut Usia (Lansia) merupakan bagian dari masyarakat. Untuk merangkul lansia dan memberikan perhatian kepada lansia, Kecamatan Pancoranmas akan mengukuhkan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Lansia. Nantinya, Pokjanal akan bertugas memberikan pembinaan kepada lansia.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, tidak dapat dipungkiri lansia diwilayah Kecamatan Pancoranmas cukup banyak dan terbilang produktif. Untuk memberikan ruang gerak dan wadah, pihaknya akan melakukan pengukuhan Pokjanal Kecamatan Pancoranmas.

“Kami menginginkan pengkuhan Pokjanal dilakukan pada pekan depan,” ujar Utang kepada Radar Depok, kemarin.

Utang menjelaskan, pengukuhan tersebut akan dilaksanakan kepada anggota Pokjanal sebanyak 80 anggota yang tersebar di enam kelurahan. Setiap kelurahan akan ada satu Pokjanal untuk menguatkan peran dan fungsi lansia, menerima curhatan lansia, penguatan kesehatan, dan penguatan sosialisasi kelembagaan.

Utang menuturkan, keberadaan Pokjanal Lansia dapat membawa lansia menjadi produktif dan berdaya. Hal itu merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Depok khususnya Kecamatan Pancoranmas kepada lansia. Apabila sudah terbentuk, Pokjanal Lansia dapat segera menyusun program lansia, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dengan adanya Pokjanal Lansia dapat memberikan fasilitas kepada lansia di Kecamatan Pancoranmas,” tutup Utang. (dic)