Beranda Satelit Depok Posyandu Anggrek Selenggarakan Wisuda IDL

Posyandu Anggrek Selenggarakan Wisuda IDL

0
Posyandu Anggrek Selenggarakan Wisuda IDL
CERIA: Para kader Posyandu Anggrek berfoto bersama Camat Pancoranmas, Utang Wardaya, selepas kegiatan Wisuda IDL. Foto: INDRA SIREGAR
CERIA: Para kader Posyandu Anggrek berfoto bersama Camat Pancoranmas, Utang Wardaya, selepas kegiatan Wisuda IDL. Foto: INDRA SIREGAR

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYA BARU – Posyandu Anggrek RW8, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas melaksanakan kegiatan Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) bagi anak – anak usia satu sampai lima tahun.

Ketua Posyandu Anggrek, Tiara Rahayu mengatakan, dalam Wisuda IDL kali ini, ada 40 anak yang ikut serta, dari total 121 anak di RT4, 5, dan 6  yang ada di kawasan RW8.

“Wisuda IDL ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kelurahan RJB dan alhamdulilah sudah 40 anak yang diwisuda,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua UPF Puskesmas RJB, drg. Hambar mengatakan, Wisuda IDL menandakan anak yang diwisuda sudah mendapatkan vaksin yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuhnya dari berbagai ancaman penyakit.

“Untuk dinyatakan anak sudah mendapatkan IDL, harus mengikuti sebanyak tujuh kali imunisasi sejak anak itu dilahirkan,” kata Hambar.

Hambar menuturkan, anak yang sudah mendapatkan predikat  IDL akan diwisuda dan diberikan sertifikat IDL dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Anak – anak yang diwisuda IDL juga mendapatkan sertifikat,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah RJB, Zayadi mengaku senang dengan pelaksanaan wisuda IDL di Posyandu Anggrek tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bukti kinerja kader – kader Posyandu di wilayahnya sangat baik, sehingga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan imunisasi.

“Saya kira kegiatan ini sangat positif untuk mendorong masyarakat agar mau membawa anaknya ke posyandu untuk di imunisasi,” pungkasnya. (dra)