Beranda Satelit Depok Program UPF Puskesmas Cisalak Pasar

Program UPF Puskesmas Cisalak Pasar

0
Program UPF Puskesmas Cisalak Pasar
CEK KESEHATAN : Suasana Cek Kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Depok Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

CEK KESEHATAN : Suasana Cek Kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Depok. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Menyambut bulan suci Ramadan, diperlukan persiapan yang matang. Tidak hanya rohani, tetapi kesiapan fisik jasmani yang perlu diperhatikan. Untuk itu,Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar mengajak warganya untuk mengecek kesehatan.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Wanita berparas keibuan yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar, Silvia Susanti mengatakan, Rencananya tes kesehatan bakal diadakan di Masjid Al-Istiqomah pada Minggu 28 April 2019.

“Ayo warga Cisalak Pasar ikut serta melakukan cek kesehatan sebelum bulan Ramadan,” katanya mengajak warga Cisalak Pasar.

Dikatakan Silvia, sapaan akrabnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan sejalan dengan kegiatan Tarhib Ramadhan 2019 M/1440 H. Kegiatan tersebut nantinya juga dirangkai dengan dongeng anak, ceramah agama, dan bazar.

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan antara lain pemeriksaan gula darah, asam urat, hipertensi serta konsultasi kesehatan untuk penyakit tidak menular (PTM). Selain itu, diberikan penyuluhan serta hal-hal yang harus dilakukan selama menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

“Dari hasil pemeriksaan akan kami berikan informasi dan penyuluhan bagaimana menjalankan ibadah puasa secara lancar dan sehat,” jelasnya.

Terakhir, Silvia berpesan kepada semua masyarakat untuk menjaga pola makanan selama menjalankan ibadah puasa. Tentunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Mari kita jaga pola hidup kita agar selalu fit dan sehat dalam menjalankan ibadah puasa nanti,” pungkasnya. (dra)