Beranda Satelit Depok Satgas DLHK Evakuasi Pohon Tumbang

Satgas DLHK Evakuasi Pohon Tumbang

0
Satgas DLHK Evakuasi Pohon Tumbang
DIEVAKUASI : Satgas DLHK sedang mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukamajaya. Foto:INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DIEVAKUASI : Satgas DLHK sedang mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukamajaya. Foto:INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA –  Hujan deras yang disertai angin kencang beberapa hari belakangan membuat banyak pohon – pohon besar di Kota Depok tumbang. Beruntung Satuan Tugas (Satgas) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok sigap mengevakusi pohon naas tersebut.

“Sampai saat ini, Satgas mengevakuasi tiga pohon tumbang. Di antaranya di depan Samsat Sukmajaya, di Jalan Merdeka dan di Rumah Makan Pondok Gurame KSU,” ujar Pengawas Satgas Pohon DLHK Kota Depok, David Chandra, Senin (1/4).

Pihaknya juga menerima laporan adanya ranting yang sempal atau jatuh di tujuh titik. Seperti, di Jalan Bahagia Raya dan Tole Iskandar. Sedangkan untuk pohon yang tumbang, kata David, jenisnya berbeda-beda seperti, pohon randu, beringin dan flamboyan. Sementara pohon yang mengalami sempal, jenisnya adalah angsana dan trembesi.

“Kami sudah turunkan dua tim Satgas DLHK, masing-masing tim terdiri dari lima orang. Sampai saat ini evakuasi masih terus berlanjut, dibantu dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) serta Tagana. Diimbau warga untuk tetap waspada,” tegas David.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk waspada ketika turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang agar tidak berteduh di dekat pepohonan besar.

“Jangan berteduh di pohon yang besar jika sedang terjadi hujan dan angin besar, itu berbahaya, khawatir dahan patah atau malah pohon itu tumbang menimpa kita,” pungkasnya. (dra)