Beranda Metropolis Senin 236 CPNS Dapat SK

Senin 236 CPNS Dapat SK

0

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok legalitasnya jelas. Bila tak ada aral melintang, sebanyak 236 dari 237 calon abdi negara tersebut akan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS, di Balaikota Depok, Senin (8/4).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, SK Pengangkatan CPNS baru bisa dibagikan saat ini. Karena penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional Wilayah III baru selesai.

“Insyaallah Senin, 236 CPNS akan menerima SK Pengangkatan,” kata Mary kepada Harian Radar Depok, di Balaikota Depok, kemarin.

Dia menjelaskan, seharusnya ada 237 CPNS yang mendapatkan SK. Tetapi ada satu nama yang belum dapat menerima SK, lantaran nama tersebut masih dalam  proses untuk penetapan NIP oleh BKN Kanreg wilayah III.

“Ada satu nama yang belum dapat menerima SK karena dia menggantikan nama lain yang mengundurkan diri saat proses persetujuan teknis NIP. Jadi masih ditunda dulu sampai NIP-nya keluar dari BKN Kanreg wilayah III,” jelasnya.

Pada Senin besok, ratusan CPNS itu diwajibkan datang pukul 06:30 WIB dengan mengenakan pakaian baju putih, celana atau rok hitam, dan sepatu hitam. Bagi peserta wanita diharuskan mengenakan kerudung berwarna putih.

Mary berharap, para peserta CPNS dapat datang tepat waktu. Sebab, SK Pengangkatan CPNS tersebut akan diserahkan langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. “Tidak boleh terlambat, karena Senin besok sama saja hari pertama mereka bekerja,” pungkasnya.

Salah satu peserta CPNS Kota Depok, Sonia Arianti wanita berusia 24 tahun ini merasa sangat senang lantaran penantian panjang kejelasan mengenai SK CPNS akhirnya terjawab. Dan dia pun sangat antusias menunggu Senin, dimana pada hari itu dia diakui sebagai bagian dari keluarga Pemkot Depok.

“Alhamdulillah saya ucapkan, akhirnya saya benar-benar sah menjadi CPNS. Saya akan sungguh-sungguh menjadi pegawai yang taat akan aturan dan mengabdi pada Pemkot Depok,” paparnya. (san)