ANTUASI: Sejumlah masyarakat memenuhi Samling Polresta Depok di Giant Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
ANTUASI: Sejumlah masyarakat memenuhi Samling Polresta Depok di Giant Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Puluhan masyarakat tampak sabar menanti menunggu proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Rabu (10/4). Pelayanan SIM Keliling yang bertempat di Giant Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, mengalami peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memperpanjang SIM.

Anggota Satpas Unit Regident Satlantas Polresta Depok, Bripka Sinulingga mengatakan, pelayanan perpanjangan Sim Keliling Polresta Depok untuk wilayah Kecamatan Bojongsari dilaksanakan hari Rabu tiap pekannya. Sebelumnya, pelayanan dilaksanakan setiap Kamis di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, tetapi agenda hari tersebut telah dipindahkan ke Wiladatika Cibubur.

“Jadi untuk wilayah Kecamatan Bojongsari dipusatkan di Giant Bojongsari pada Rabu,” ujar Sinulingga kepada Radar Depok, kemarin.

Sinulingga mengungkapkan, untuk pelayanan di Giant Bojongsari masyarakat yang memperpanjang SIM mengalami peningkatan. Sinulingga menambahkan pelayanan perpanjangan SIM mencapai seratus pelayanan. Hal itu dikarenakan pada minggu lalu dan pekan depan terdapat hari libur, sehingga masyarakat berantusias memperpanjang SIM pada pekan ini. Umumnya pelayanan SIM Keliling Bojongsari mencapai 80 pelayanan.

Perpanjangan SIM Keliling di Giant Bojongsari, lanjut Sinulingga berlaku untuk seluruh Indonesia. Bahkan banyak masyarakat diluar Kota Depok seperti wilayah Kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan melakukan perpanjangan di SIM Keliling Bojongsari. Persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat yakni fotocopy KTP dua lembar, surat keterangan sehat, dan SIM yang masih berlaku.

“Apabila masa berlaku SIM telah habis, masyarakat tidak dapat melakukan perpanjangan dan bisanya melakukan pembuatan baru,” tutup Sinulingga. (dic)