Beranda Pendidikan SMAN 12 Numpang UNBK

SMAN 12 Numpang UNBK

0
SMAN 12 Numpang UNBK
UJIAN: Siswa kelas XII SMAN 12 Depok sedang mengikuti kegiatan UNBK sekolahnya yang menumpang di SMPN 9 Depok. Foto: SANI/RADAR DEPOK
UJIAN: Siswa kelas XII SMAN 12 Depok sedang mengikuti kegiatan UNBK sekolahnya yang menumpang di SMPN 9 Depok. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Tidak hanya SMKN 3 Depok saja yang dalam pelaksanaannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)-nya menumpang gedung di SMK Ganesa Satria. Tetapi, SMAN 12 Depok dalam pelaksanaan UNBK-nya juga menumpang, tetapi di SMPN 9 Depok di kawasan Jembatan Serong, Kecamatan Cipayung.

Kepala SMAN 12 Depok, Usep Kasman mengatakan, ini adalah tahun ketiga pihaknya menyelenggarakan UNBK, dan menumpang di SMPN 9 Depok. Karena, semenjak didirikan SMAN 12 Depok pada lima tahun lalu, belum memiliki lahan sendiri baik tanah ataupun gedungnya.

“Total siswa kelas XII yang ikut dalam UNBK di Tahun Ajaran 2018-2019 ada 235, dan mereka adalah angkatan ketiga yang UNBK-nya di gedung SMPN 9 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Usep menjelaskan, untuk penggunaan ruangan ujiannya, digunakan empat ruang, yang tiap ruangannya terdiri dari 25 komputer atau laptop. Tetapi, dari sarana prasarana yang digunakan tersebut, dua ruangan komputernya adalah milik SMAN 12 Depok, sedangkan komputer di sisa dua ruangan lainnya menggunakan laptop dari SMPN 9 Depok. Jadi, total ada 100 laptop yang digunakan untuk UNBK yang dibagi menjadi tiga sesi.

“Kami menggunakan empat ruangan, yakni dua untuk jurusan IPA dan dua lagi untuk IPS. Kami juga menggunakan empat server utama dan dua server cadangan. Kami juga menyewa genset untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Usep menerangkan, rencananya untuk pembangunan gedung SMAN 12 Depok akan dilakukan di tahun ini di lahan seluas 5.000 meter yang berada di kawasan Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Dirinya pun berharap, semoga pembangunan tersebut bisa dilakukan dengan baik dan tepat waktu, serta sarana dan prasarananya memadai.

“Semoga saja di tahun ini ada kabar baik untuk lahan pembangunan gedung SMAN 12 Depok. Sehingga, bisa melengkapi sarana dan prasana SMAN 12 Depok secara mandiri,” tuturnya.

Tidak hanya SMAN 12 Depok saja yang UNBK-nya dilaksanakan menumpang gedung, tetapi ada juga SMAN 11 Depok yang menumpang di SMAN 1 Depok, dan SMAN 13 Depok yang menumpang di SDN Curug 1, Cimanggis. (san)