Beranda Pendidikan SMPN 6 Istighosah Jelang Ujian

SMPN 6 Istighosah Jelang Ujian

0
SMPN 6 Istighosah Jelang Ujian
MEMOHON KEBAIKAN: Siswa-siswa SMPN 6 Depok sedang mengikuti kegiatan istighosah menjelang serangkaian ujian untuk siswa kelas IX. Foto: SANI/RADAR DEPOK
MEMOHON KEBAIKAN: Siswa-siswa SMPN 6 Depok sedang mengikuti kegiatan istighosah menjelang serangkaian ujian untuk siswa kelas IX. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Menjelang pelaksanaan rangkaian ujian untuk siswa kelas IX, SMPN 6 Depok mengadakan istighosah, doa bersama dan pemberian tausiah untuk siswa. Kegiatan yang diadakan di halaman SMPN 6 Depok tersebut, diikuti seluruh siswa dari kelas VII, VIII, dan IX.

Kepala SMPN 6 Depok, Sumarno mengatakan, serangkaian ujian yang akan diikuti siswa kelas IX, yakni Ujian Sekolah Kertas Pensil (USKP) yang diadakan dari 1 – 4 April 2019, lalu dilanjutkan dengan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) pada 9 – 20 April 2019, dan berlanjut ke Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 22 – 25 April 2019.

“Tahun ini ada 361 siswa kelas IX yang terbagi di sembilan rombongan belajar di tahun ajaran 2018-2019, dan mereka menjadi angkatan ke-22 dari SMPN 6 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sumarno menuturkan, kegiatan penguatan karakter siswa merupakan sudah menajdi agenda hari Jumat di tiap pekannya. Tetapi tema tiap pekannya berbeda-beda. Ada kegiatan untuk kesehatan, lingkungan dan kegamaan. Dan untuk pekan ini dalam bagian penguatan karakter yang berlandaskan keagamaan, disatukan dengan penguatan mental untuk siswa kelas IX untuk menempuh ujian.

“Karena ini bagian dari program rutin tiap Jumat dalam pembentukan karakter, dan kali ini sesi keagamaan. Maka kegiatan diawali dengan dzikir, salawat, yasinan, dan Salat Duha berama-sama,” terangnya.

Surmarno menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menguatkan mental siswa dalam menjalani ujian. Karena, untuk penguatan pengetahuan siswa dari segi materi pembelajaran sudah berlangsung dengan maksimal sebelum-sebelumnya.

“Kami ingin siswa tidak hanya sekedar siap dari segi kemampuan ilmu pengetahuannya saja, tetapi juga kesiapan mental mereka,” jelasnya. (san)