Beranda Pendidikan TK Kristen Tunas Bangsa Gelar Fun Kids

TK Kristen Tunas Bangsa Gelar Fun Kids

0
TK Kristen Tunas Bangsa Gelar Fun Kids
MENYENANGKAN: Siswa-siswa TK Kristen Tunas Bangsa sedang mengikuti kegiatan di sekolahnya dalam rangka Fun Kids. Foto: SANI/RADAR DEPOK
MENYENANGKAN: Siswa-siswa TK Kristen Tunas Bangsa sedang mengikuti kegiatan di sekolahnya dalam rangka Fun Kids. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Belajar dan bermain menjadi aktifitas yang perlu dibiasakan untuk anak-anak. Mereka akan mendapatkan pengetahuan baru dari proses belajar tanpa kehilangan kebutuhan bermain diusia dini (2-5 tahun). TK Kristen Tunas Bangsa Depok memiliki perhatian khusus terhadap kebutuhan anak tersebut, dan telah diwujudkan dalam kegiatan Fun Kids pada sabtu (2/3).

Dalam rangkaian kegiatan Fun Kids yang di hadiri siswa TK Kristen Tunas Bangsa Depok dan anak usia dini (umum) ada seminar bagi orangtua bertema Gadget dengan judul “Pengaruh Gadget Pada Anak Usia Dini” .

Guru TK Kristen Tunas Bangsa Depok, Lea mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengajak orangtua lebih memperhatikan kebutuhan anak dalam eksplorasi pada lingkungan sekitar, tanpa ketergantungan gadget sekalipun sebagai media pembelajaran.

“Saat ini Gadget menjadi masalah serius yang harus segera ditanggulangi. Pengaruh Gadget yang dapat menghambat tumbuh kembang anak, tentunya menghkawatirkan banyak orangtua. Padahal kita juga tidak bisa menutup teknologi bagi anak anak di masa modern ini. Maka dari itu kami mengadakan seminar ini untuk berbagi pada orangtua agar mereka lebih memahami pengaruh gadget dan dapat lebih bijak dalam penggunaannya” ungkapnya.

Lea menerangkan, Fun kids menyajikan berbagai macam pembelajaran dan permainan seru bagi anak anak, antara lain Sains, aktifitas motorik halus, kasar, dan oral motor. Kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan eksperimen eksperimen seru tentunya memberi semangat bagi mereka untuk terus belajar mengenal hal hal baru

“Dalam kesempatan ini kami juga membuka informasi pendaftaran siswa baru 2019/2020,

Tidak hanya merasa bermanfaat bagi para orangtua, kegiatan seminar Gadget yang dibarengi dengan Fun Kids ini memberi kesan bagi anak anak,” terangnya. (san)