Beranda Satelit Depok Waspada Pohon Tumbang

Waspada Pohon Tumbang

0
Waspada Pohon Tumbang
Juanda,Lurah Curug
Juanda,Lurah Curug

RADARDEPOK.COM, CURUG – Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong tentang pohon tumbang sampai menimbulkan korban jiwa, menjadi perhatian aparatur Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Untuk mencegah peristiwa tersebut, Kelurahan Curug meminta masyarakat mengantisipasi pohon tumbang dilingkungan.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Depok, harus menjadi perhatian masyarakat. Pohon tumbang yang terjadi di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong merupakan musibah yang tidak terencana dan diluar dugaan masyarakat. Hal itu menjadi cacatan Juanda untuk wilayah Curug.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang potensi pohon tumbang,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda mengungkapkan, masyarakat yang memiliki pohon dan berpotensi tumbang, dapat melakukan pemangkasan. Pemangkasan tersebut untuk kepentingan bersama, menghindari terjadinya pohon tumbang yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun harta benda. Juanda tidak ingin peristiwa yang terjadi di dua kecamatan di Kota Depok dialami diwilayah Curug.

Apabila masyarakat merasa kesulitan dalam melakukan pemangkasan, lanjut Juanda masyarakat dapat memberikan laporan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Nantinya, DLHK Kota Depok bagian Pertamanan akan menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Lebih baik mencegah dan mengantisipasi dari pada terjadi peristiwa yang tidak diinginkan,” tutup Juanda. (dic)