SILATURAHMI: Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Depok mengadakan buka puasa bersama, di Jelajah Co Work & Cafe, tepat di loby apartemen atlanta RS Bunda Margonda, Kota Depok. Foto: HMI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Depok mengadakan buka puasa bersama, di Jelajah Co Work & Cafe tapt di loby apartemen RS Bunda Margonda, Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri 19 komisariat HMI se-Cabang Depok, serta tujuh perguruan tinggi yang ada. Yakni Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, IBI-Kosgoro 1957, Akademi Pimpinan Perusahaan, Madinatul Ilmi, ISTN dan juga Politeknik Negeri Jakarta.

Ketua Pelaksana, Tommy Wibawa Mukti mengatakan, HMI yang lahir sejak 1947 atau sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia yang masih eksis hingga sekarang merupakan organisasi yang cukup disegani. Baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah, apalagi kini HMI sudah ada perwakilan cabang di luar negeri. Seperti Maroko, Malaysia dan negara-negara lain.

“Kami juga menggelar diskusi publik, dihadiri Irwansyah selaku presidium Korps Alumni HMI Depok, serta Komisioner KPU Kota Depok, Mahadi Harahap,” ungkap Tommy kepada Radar Depok.

Tommy melanjutkan, kegiatan ini merupakan silaturahmi yang sangat baik secara vertikal dan horizontal, atau kepada alumni HMI dan sesama kader HMI lintas perguruan tinggi.

“Momen seperti ini sangat baik demi pergerakan yang akan ditingkatkan untuk pembaharuan, serta pemberian sumbangsih kepada Kota Depok khususnya, dan Indonesia secara umum,” ujar Tommy.

Senada, Ketua HMI Cabang Depok, Bagas Kurniawan mengatakan, kedepannya HMI akan tetap berkarya tetap ada dan juga akan menciptakan perubahan bagi bangsa dan negara. Karena HMI adalah kader umat dan bangsa yang selalu terlibat dalam setiap momentum bernegara dari awal kemerdekaan higga saat ini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan ukhwah demi menjaga silaturahmi dan merawat pergerakan kedepan secara khusus untuk kemajuan Kota Depok,” tegas dia.

Sebelumnya, Presidium Korps Alumni HMI Depok, Irwansyah mengatakan, ini adalah momen yang cukup berbahagia, karena di bulan Ramadhan bisa bertemu untuk menyempatkan menyambung silaturahmi sesama kader HMI, dan dihadiri puluhan kader.

“Hal ini membuktikan bahwa kedepan pergerakan HMI, dan kaderisasi HMI akan tetap berlangsung demi kemajuan umat dan bangsa,” tutur Irwansyah.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Depok, Mahadi mengatakan, ini adalah momen penting, mengingat Depok merupakan kota yang strategis dekat dengan Ibu Kota.

“Mau tidak mau teman-teman HMI juga harus mengharumkan nama Kota Depok dengan karya-karya nya,” tutup Mahadi. (gun)