SUMRINGAH: Salah seorang warga, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Iing bersama keluarga setelah mendapatkan perbaikan rumah dari Pondok Indah Golf, Kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Keprihatinan dan jiwa sosial ditunjukan warga Pondok Indah Golf melihat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Iing RT1/8 dan Dewa RT2/7, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Melihat kerusakan yang cukup parah, akhirnya dua RTLH tersebut selesai diperbaiki.

Penggagas renovasi pembangunan, Abdul Kodir Ibrahim, mengatakan, RTLH milik Iing yang berada di RT1/8 dan Dewa RT2/7, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, membuat pihaknya merasa tergerak untuk membantu perbaikan kedua rumah tersebut. Apalagi, rumah itu merupakan tempat tinggal, sekaligus tempat berteduh kedua kepala keluarga yang melindungi keluarganya.

“Kepedulian kepada sesama adalah tanggung jawab bersama,” ujar Ibrahim kepada Radar Depok, kemarin.

Ibrahim menjelaskan, kedua RTLH tersebut kondisinya cukup parah mulai dari atap rumah, lantai, hingga dinding rumah. Melihat hal tersebut, pihaknya bergerak untuk melakukan renovasi rumah. Sehingga, rumah milik Iing dan Dewa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bahkan rumah milik Iing dan Dewa tidak kalah bagusnya dengan rumah disekitarnya.

Ibrahim menuturkan, Ramadan merupakan bulan pernuh berkah untuk selalu melakukan kebaikan dan menurutnya perbaikan dua rumah RTLH menjadi keberkahan tersendiri untuk Iing dan Dewa. Selain itu, apa yang telah dilakukan pihaknya menjadi penggerak untuk pihak terkait, bahwa masih ada masyarakat khususnya RTLH yang belum tersentuh promgram pembangunan Pemerintah Kota Depok.

“Semoga RTLH yang kami perbaiki dapat mendorong Pemkot Depok untuk lebih intens melakukan perbaikan RTLH di Kota Depok,” tutup Ibrahim. (dic)