VERIFIKASI: Perwakilan Kementerian PUPR mensosialisasikan pelaksanaan pembangunan RTLH di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Sekitar 20 perwakilan pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mendatangi kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Kemarin, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait rencana pembangunan RTLH.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, kehadiran Kementerian PUPR merupakan tindak lanjut untuk pelaksanaan pembangunan RTLH di Kelurahan Serua. Pembangunan tersebut merupakan usulan dari aspirasi anggota DPR RI yakni Intan Fauzi. Sebelum melakukan pembangunan RTLH, Kementerian PUPR melaksanakan sosialisasi pembangunan RTLH.

“Sosialisasi terlebih dahulu untuk memvalidkan data sebelum dilaksanakan pembangunan,” ujar Dion kepada Radar Depok, kemarin.

Dari informasi yang didapat, lanjut Dion pembangunan 20 RTLH melalui Kementerian PUPR akan dilaksanakan pada akhir Juni 2019. Dengan adanya pembangunan tersebut, akan memberikan manfaat kepada masyarakat yang masuk kategori RTLH, untuk mendapatkan kehidupan dan pembangunan rumah yang layak untuk ditinggali.

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan, Aprizal Yogasara menuturkan, RTLH diwilayah Kelurahan Serua mencapai 400 unit. Namun, disetiap tahunnya RTLH tersebut mulai menyusut seiring dengan adanya pembangunan RTLH. Tahun ini pembangunan RTLH akan dikerjakan Kementerian PUPR sesuai dengan pengajuan aspirasi anggota DPR RI.

“Untuk 2020 melalui Musrenbang akan dibangun 26 unit RTLH,” tutup Aprizal. (dic)