Kepala SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, Lia Fitriani memberikan paket sembako kepada masyarakat. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina mengadakan kegiatan santunan kepada siswa yatim, duafa, dan masyarakat sekitar sekolah. Total ada 200 paket sembako yang dibagikan SD yang berlokasi di Jalan Al-Furqan, RT.4/5, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, Lia Fitriani mengatakan, paket tersebut adalah bantuan dari partisipasi siswa, lalu ada juga bantuan dari beberapa donatur baik dari perorangan ataupun dari lembaga.

“Kegiatan santunan adalah bagian dari kegiatan  pesantren kilat yang diadakan pihak sekolah. Dimana, dari 20 – 22 Mei kegiatan sanlatnya, lalu di tanggal 23 diadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia menuturkan, paket sembako tersebut isinya antara lain beras 2 liter, minyak seliter, gula sekilo, terigu sekilo, susu kental satu kaleng, margarine satu buah, dan teh satu. Ini adalah kegiatan yang memang rutin diadakan pihaknya untuk berbagi terhadap orang yang membutuhkan, terutama dengan masyarakat sekitar sekolah.

Sementara itu, untuk kegiatan sanlat, Lia menjelaskan, dalam pelaksanaanya sanlat tiap harinya dibagi menjadi dua bagian, yakni berdasarkan tingkat kelasnya kelas I – III, lalu kelas IV – V. Pemberian materinya pun berdasarkan pada tingkatan kelasnya, jadi penyesuaian dengan kepemahaman siswa.

“Materinya ada tentang sejarah Islam, pemberian motivasi, mewarnai Asmaul Husna, aqidah akhlak, menulis tentang ramadan, dan beberapa materi lainnya,” katanya. (peb)